Kartu Merah Pertama Toni Kroos Setelah 15 Tahun

Gelandang Real Madrid, Toni Kroos
Sumber :
  • twitter.com/realmadrid

VIVA – Toni Kroos mendapat kartu merah pertama dalam karier profesionalnya saat Real Madrid bermain imbang 1-1 dengan Girona.

Meski Gratis, Real Madrid Harus Keluarkan Dana Fantastis untuk Rekrut Mbappe

Madrid gagal meraup poin maksimal saat menjamu Girona dalam laga lanjutan LaLiga di Santiago Bernabeu, Minggu 30 Oktober 2022.

Sempat unggul lbih dulu pada menit ke-70 melalui Vinicius Junior, namun Christian Situani menghancurkannya pada masa injury time melalui tendangan penalti.

Kylian Mbappe Umumkan Perpisahan dengan PSG, Menuju Real Madrid?

Hasil mengecewakan ini tampaknya akan sulit dilupakan oleh Kroos. Bagaimana tidak, selain gagal menang, Kroos harus rela reko 15 tahun tanpa kartu merah dalam kariernya sirna. Untuk pertama dalam kariernya yang gemilang, gelandang asal Jerman itu mendapatkan kartu merah. 

Momen itu terjadi pada masa injury time. Eks gelandang Bayern Munich itu diusir wasit Mario Melero pada menit ke-90 usai mendapat kartu kuning kedua.

Daftar Juara di 4 Liga Top Eropa Musim Ini, Tinggal Tunggu Premier League

Kartu kuning kedua didapat Kroos usai melakukan pelanggaran terhadap pemain Girona Aleix Garcia saat tim lawan mengancam pertahanan Real Madrid lewat serangan balik.

Setelah 740 pertandingan, hampir tampak mustahil bahwa seorang gelandang akan mampu menghindari kartu merah, terutama bermain di level tinggi untuk waktu yang lama. Tapi, Kroos telah membuktikannya, bermain bersih selama ini.

Selain itu, ini juga merupakan kartu merah pertama yang didapat Real Madrid di Liga Spanyol sejak 10 April 2021 ketika melawan Barcelona.

Sebelumnya, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti memberikan komentar terkait kepemimpina wasit. Dia marah besar karena banyak keputusan sang pengadil lapangan kurang tepat.

Terutama saat Girona mendapatkan hadiah penalti setelah Marco Asensio dinilai telah melakukan handball di dalam kotak terlarang.

“Situasi pertama jelas, itu bukan penalti, karena dia tidak menyentuh bola dengan tangannya”, kata Ancelotti, dilansir Marca. 

“Saya berbicara dengan Asensio dan dia memberi tahu saya bahwa bola mengenai dadanya. Jika dia menyentuh bola dengan tangannya, mungkin ada keraguan, tetapi dia tidak melakukan itu. Mereka telah mengada-ada," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya