Klasemen LaLiga: Real Madrid Pepet Barcelona, Sevilla di Zona Degradasi

Pemain Real Madrid rayakan gol Toni Kroos.
Sumber :
  • AP Photo/Manu Fernandez

VIVA Bola – Seluruh pertandingan di jornada ke-14 LaLiga rampung digelar di pertengahan pekan ini. Ini merupakan pekan terakhir sebelum jeda Piala Dunia 2022.

Real Madrid Juara LaLiga 2023/24

Rivalitas panas antara Barcelona dan Real Madrid masih tersaji. Barca mampu mempertahankan puncak klasemen dengan catatan 37 poin dari 14 pertandingan.

Para pemain Barcelona merayakan gol.

Photo :
  • AP Photo/Alvaro Barrientos
16 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan, Siap-siap dengan Format Baru!

Namun, Madrid enggan jauh-jauh dari sang rival. Los Blancos kembali mendekati Blaugrana usai menang tipis 2-1 atas Cadiz di Santiago Bernabeu. Madrid duduk di posisi kedua dengan selisih dua angka dari Barca.

Real Sociedad berhasil melesat ke posisi ketiga usai menekuk tuan rumah Sevilla 2-1 di Ramon Sanchez Pizjuan. Sociedad mengumpulkan 26 poin dari 14 pertandingan.

Barcelona Belanja di Inggris, Gelandang Arsenal Masuk Daftar

Kekalahan ini membuat Sevilla bernasib tragis. Klub asal Andalusia ini menempati zona degradasi, di posisi 18 dengan 11 poin.

Athletic Bilbao menempati posisi keempat dengan 24 poin. Atletico Madrid harus rela turun ke peringkat 5, juga dengan catatan 24 poin.

Setelah ini, LaLiga akan libur menyambut Piala Dunia. Kompetisi baru dilanjutkan pada 31 Desember 2022. Sejumlah klub LaLiga masih harus tampil akhir pekan ini di putaran pertama Copa del Rey.

Namun, empat tim peserta Piala Super Spanyol (Real Madrid, Barcelona, Valencia, Real Betis) mendapat libur lebih panjang. Mereka langsung lolos ke babak 32 besar Copa del Rey.

Klasemen LaLiga

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya