Gelandang Argentina Laku Keras Usai Gemilang di Piala Dunia, Ideal Gantikan Busquets di Barcelona

Enzo Jeremias Fernandez
Sumber :
  • barcauniversal

VIVA Bola – Barcelona tengah getol mencari pengganti Sergio Busquets yang kemungkinan akan hengkang tahun depan. Beberapa nama muncul, yang terbaru ada nama Enzo Fernandez. Gelandang bertahan Benfica ini masuk radar Blaugrana setelah tampil menawan di Piala Dunia 2022 Qatar.

Ilaix Moriba, Eks Barcelona yang Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-23

Penampilan menawan Enzo Fernandez saat Argentina menekuk Meksiko 2-0 di Piala Dunia 2022 lalu langsung membuat beberapa klub elit Eropa kepincut. Terlebih gelandang 21 tahun ini mencetak gol indah sekaligus melengkapi gol pembuka dari sang mega bintang Lionel Messi. 

Gelandang Barcelona, Sergio Busquets.

Photo :
  • instagram.com/5sergiob
Profil Cesar Luis Menotti, Pelatih Legendaris Timnas Argentina yang Tutup Usia

Barcelona yang paling santer dikabarkan berniat memboyong Enzo Fernandez ke Camp Nou. Pemain kelahiran San Martin 17 Januari 2001 ini dianggap sebagai sosok ideal pengganti Busquets. Bahkan Blaugrana kabarnya menyiapkan tawaran gila untuk pemilik nama lengkap Enzo Jeremias Fernandez ini.

Tawaran gila tersebut bukan tanpa alasan. Selain penampilan apiknya bersama Benfica dan timnas Argentina, Barcelona juga akan mendapat saingan berat untuk memperebutkan Enzo Fernandez. Rival abadinya, Real Madrid juga mulai melirik mantan jebolan akademi muda River Plate ini.

Pelatih yang Bawa Timnas Argentina Juara Piala Dunia Meninggal

Dilansir Barcauniversal, Benfica juga tampak sadar jika pemainnya ini tengah menjadi buruan klub-klub elit Eropa. Karena itu, Benfica juga mematok harga tinggi. Menurut jurnalis bola kenamaan, Fabrizio Romano, klub yang dipimpin legenda sepakbola Rui Costa itu mematok harga 85 juta euro atau setara Rp 1,4 triliun untuk sang pemain.

Sebagai catatan, Enzo Fernandez didatangkan Benfica dari River Plate pada Juni tahun ini dengan nilai transfer 10 juta euro. Bersama raksasa Portugal, Enzo Fernandez langsung menjadi pilihan utama sang pelatih Roger Schmidt. Total 24 laga telah ia lakoni bersama Benfica di semua ajang dengan torehan 3 gol.

Bagi Barcelona, mendatangkan sosok gelandang bertahan memang menjadi prioritas utama menyusul bakal berakhirnya kontrak Busquets. Beberapa nama dikaitkan dengan klub Catalan tersebut. Sebelumnya juga santer dikabarkan Barcelona akan mendatangkan gelandang bertahan belia Vasco da Gama, Andrey Santos.

Gelandang bertahan Vasco da Gama, Andrey Santos

Photo :
  • Teamtalks

Untuk mendapatkan Santos yang baru berusia 18 tahun, Blaugrana juga akan bersaing dengan klub-klub kaya. Yang paling ngotot adalah klub Premier League, Newcastle United, yang kini punya dana berlimpah usai dikuasai konsorsium Arab.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya