5 Pemain Tak akan Dijual Barcelona dengan Tawaran Berapapun, Pewaris Generasi Emas

Pedri
Sumber :
  • instagram

VIVA Bola – Jurnalis kondang Spanyol, Gerard Romero, baru-baru ini membeberkan daftar pemain Barcelona dengan status 'tak tersentuh' alias tak akan dijual dengan tawaran berapapun. Ada 5 pemain yakni Pedri, Gavi, Ansu Fati, Ronald Araujo dan Alejandro Balde

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Menurut Romero, seperti dilansir barcauniversal, kelima pemain tersebut tak akan dijual dengan tawaran berapapun karena masuk dalam agenda besar sang pelatih Xavi Hernandez guna membangun kembali generasi emas klub asal Catalan tersebut. Masuk akal mengingat kelimanya masih muda.

Bahkan untuk menjaga mereka, 4 dari 5 pemain 'tak tersentuh' tersebut telah diikat dengan kontrak jangka panjang di Camp Nou. Pedri (20 tahun) dan Ansu Fati (20) telah meneken kontrak jangka panjang tahun lalu. Sedangkan Araujo (23) dan Gavi (18) meneken kontrak panjang awal tahun ini.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Gavi dalam laga Spanyol vs Kosta Rika di Piala Dunia 2022

Photo :
  • AP Photo/Pavel Golovkin

Dengan kata lain, tinggal Alejandro Balde (19) yang belum disodori kontrak jangka panjang di Camp Nou. Namun kabarnya Barcelona juga akan segera mengikat bek kiri mudanya ini dengan kontrak jangka panjang dalam waktu dekat ini.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Hal itu juga dibenarkan Direktur Barcelona, Jordi Cruyff yang mengaku tengah mempersiapkan kontrak jangka panjang untuk Balde. Bek kiri timnas Spanyol ini bakal diproyeksikan sebagai penerus Jordi Alba dan Marcos Alonso di sisi kiri pertahanan Blaugrana.

Alejandro Balde

Photo :
  • Instagram Alejandro Balde

Yang tak kalah menarik, para talenta muda Barcelona ini juga telah membuktikan kualitasnya setelah sukses menembus skuad timnas. Pedri, Gavi, Ansu Fati, dan Balde masuk dalam rombongan timnas Spanyol di Piala Dunia 2022 Qatar. Sedangkan Araujo menghiasi skuad timnas Uruguay.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya