Barcelona Intip Peluang Tahan Ousmane Dembele Lebih Lama

Barcelona: Ousmane Dembele Cetak Dua Gol ke Gawang Juventus
Sumber :
  • Twitter: Barcelona FC

VIVA Bola – Barcelona dan Ousmane Dembele di awal musim ini sempat tarik-menarik perpanjangan kontrak. Beruntung pada akhirnya dia bertahan sampai 2024 dengan klausul pelepasan yang rendah.

Terpopuler: Hoax soal Guinea dan Doping Uzbekistan

Perpanjangan kontrak Dembele itu membuat manajemen Barcelona bernapas lega. Sebab, mereka bisa saja kehilangan secara gratis di akhir musim ini.

Barcelona ingin mempertahankan winger Timnas Prancis itu bukannya tanpa alasan. Sebab, pelatih Xavi Hernandez memasukkan namanya dalam proyek jangka panjang.

Ilaix Moriba, Eks Barcelona yang Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-23

Winger Barcelona, Ousmane Dembele

Photo :
  • Instagram/@o.dembele7

Mengutip Sport, Xavi percaya jika Dembele akan membuat perbedaan dalam tim. Sehingga dia ingin agar mantan pemain Borussia Dortmund itu bertahan.

Pelatih yang Bawa Timnas Argentina Juara Piala Dunia Meninggal

Seiring waktu berjalan, situasi hubungan Barcelona dengan Dembele mencair. Di momen inilah kemudian klub asal Catalan ingin agar sang pemain nyaman.

Barcelona tak ingin sekadar memiliki Dembele sampai 2024. Kalau bisa, mereka ingin menambah durasi kontrak menjadi lebih lama lagi.

Ekspresi kaget gelandang Timnas Prancis Ousmane Dembele dengar kekalahan Jerman

Photo :
  • Twitter

Bagusnya lagi, kondisi psikologis Dembele di Barcelona sedang baik. Dengan kesempatan bermain yang lebih banyak diberikan Xavi, tingkat kebugarannya membaik.

Berkat itulah kini Dembele bermain bagus untuk Timnas Prancis di Piala Dunia 2022. Pelatih Didier Deschamps mengandalkannya untuk mengisi pos sayap kanan penyerangan tim.

Pemain berusia 25 tahun itu selalu main dari mulai fase grup sampai perempat final Piala Dunia 2022. Sumbangannya adalah dua assist.

Menit bermain paling sedikit didapat Dembele saat menjalani laga ketiga Grup D melawan Tunisia. Itu pun karena Les Blues sudah memastikan satu tiket ke babak 16 besar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya