5 Pertemuan Terakhir Real Madrid Vs Barcelona, Siapa Unggul?

Real Madrid vs Barcelona di LaLiga
Sumber :
  • AP Photo/Bernat Armangue

VIVA Bola - Real Madrid akan menjamu Barcelona dalam babak semifinal Copa Del Rey leg pertama di Stadion Santiago Bernabeu pada Jumat dini hari nanti, 3 Maret 2023, pukul 03.00 WIB.

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Real Madrid dan Barcelona merupakan rival abadi di Spanyol baik di kompetisi LaLiga hingga Liga Champions. Kedua tim tersebut sama-sama memiliki prestasi luar biasa dan selalu dihuni oleh pemain berkualitas.

Berikut 5 pertemuan terakhir Real Madrid vs Barcelona:

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

1. Barcelona vs Real Madrid (18-01-22)

Pertandingan Real Madrid vs Barcelona.

Photo :
  • Twitter/@LaLiga

Viral Calon Siswa Polres Baubau Bernama Real Madrid, Warganet: Bapaknya Madridista

Dalam lima pertemuan terakhir Real Madrid vs Barcelona terjadi pada 18 Januari 2022 dalam laga Piala Super Spanyol. Dimana Los Blancos berhasil meraih kemenangan 3-2 atas Barcelona.

Ketiga gol Real Madrid masing-masing ditorehkan Vinicius Junior (25'), Karim Benzema (72') dan Federico Valverde (98). Sedangkan dua gol Barcelona ditorehkan Luuk de Jong (41') dan Ansu Fati (83). Hasil ini memastikan Los Blancis meraih trofi Piala Super Spanyol.

2. Real Madrid vs Barcelona (21-03-22)

Pertandingan Barcelona vs Real Madrid

Photo :
  • twitter.com/LaLigaEN

Pertemuan selanjutnya terjadi di LaLiga. Barcelona berhasil meraih kemenangan besar atas tuan rumah Real Madrid dengan skor 4-0.

Keempat gol Barcelona ditorehkan Aubameyang (29', 51'), Ronald Araujo (38'), Ferran Torres (47'). Meskipun Barcelona meraih kemenangan besar. Namun Blaugrana tak mampu mengejar poin Real Madrid yang pada musim itu menjadi juara LaLiga.

3. Real Madrid vs Barcelona (24-07-22)

Raphinha bersama Pierre-Emerick Aubameyang

Photo :
  • AP Photo/Wilfredo Lee

Pertemuan selanjutnya terjadi dalam laga persahabatan Pramusim di Amerika Serikat. Dimana Barcelona meraih kemenangan tipis 1-0 lewat gol Raphinha. Meskipun laga persahabatan, namun dalam pertandingan tersebut terbilang cukup keras dan terjadi pertikaian antar pemain.

4. Real Madrid vs Barcelona (16-10-22)

Real Madrid vs Barcelona di LaLiga

Photo :
  • AP Photo/Bernat Armangue

Pada musim 2022/2023 di LaLiga, Real Madrid berhasil menumbangkan Barcelona dengan skor menyakinkan yaitu 3-1. Dalam laga tersebut, skuad asuhan Carlo Ancelotti mampu unggul dua gol di babak pertama ditorehkan Karim Benzema (12') dan Federico Valverde (35').

Di babak kedua Barcelona sempat memperkecil kedudukan lewat aksi Feran Torres di menit ke 83. Namun di masa injury time, Los Blancos menambahkan kedudukan dibukukan Rodrygo di menit ke 90+1.

5. Real Madrid vs Barcelona (16-01-23)

Barcelona juara Piala Super Spanyol di Arab Saudi

Photo :
  • twitter.com/JordiAlba

Sementara pertemuan terbarunya terjadi di Piala Super Spanyol, Dimana Barcelona berhasil meraih kemenangan atas Real Madrid dengan skor 3-1. skuad asuhan Xavi Hernandez berhasil unggul tiga gol terlebih dahulu ditorehkan Gavi (33'), Robert Lewandowski (45') dan Pedri (69').

Real Madrid hanya mampu memperkecil kedudukan ketika laga paruh kedua akan berakhir atau lebih tepatnya di menit ke 90+3 dicetak Karim Benzema. Hasil ini memastikan Barcelona meraih trofi Piala Super Spanyol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya