Kasihan, Titisan Cristiano Ronaldo Enggak Laku

Pemain Baru Chelsea, Joao Felix
Sumber :
  • Twitter: Chelsea FC

VIVA Bola - Atletico Madrid dikabarkan hingga saat ini belum menerima tawaran apa pun dari klub lain untuk membeli bintang Portugal milik mereka, Joao Felix.

16 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan, Siap-siap dengan Format Baru!

Pemain berjuluk titisan Cristiano Ronaldo itu dibeli Atletico Madrid pada 2019 dengan nilai transfer fantastis, mencapai €126 juta, saat usianya masih 19 tahun.

Bukan tanpa alasan Atletico berani membayar mahal Felix. Dia membantu Benfica memenangkan gelar liga di musim pertamanya dan satu-satunya pada 2019 lalu.

Skenario Bundesliga Kirim 6 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Di tahun yang sama, dia dianugerahi penghargaan Pemain Muda Terbaik Primeira Liga dan penghargaan Golden Boy. Itu sebabnya dia digadang-gadang menjadi titisan Cristiano Ronaldo.

Transfer ke Atletico membuat Félix mencetak rekor transfer sepakbola termahal keempat dan transfer termahal kedua untuk seorang pemain remaja.

Hasil Liga Champions: Borussia Dortmund Menang Tipis Lawan PSG

Di musim keduanya di Atletico, dia membantu klub memenangkan trofi LaLiga 2021, yang mengakhiri paceklik gelar liga selama tujuh tahun.

Pemain Atletico Madrid, Joao Felix

Photo :
  • Twitter/@Atleti

Namun performanya masih jauh dari harapan Atletico. Itulah yang membuat Atletico memutuskan meminjamkannya pada tengah musim ini.

Pemain internasional Portugal itu saat ini bergabung dengan Chelsea dengan status pinjaman enam bulan pada Januari 2023, tanpa opsi pembelian dalam kesepakatan.

Felix yang kini berusia 23 tahun, telah mencetak dua gol dalam tujuh laga Premier League bersama Chelsea. 

Felix harus memberikan pengaruh penting di Stamford Bridge untuk meyakinkan manajemen Chelsea agar mempermanenkannya pada musim panas ini. 

Dengan Chelsea menghadapi Real Madrid di perempat final Liga Champions bulan depan, Felix tahu ini adalah kesempatan sempurna untuk menunjukkan bakatnya.

Atletico hanya menginginkan €100 juta untuk Felix, yang terikat kontrak dengan Roijblancos hingga Juni 2027. Harga yang lebih murah dibanding saat Atletico membelinya pada 2019 lalu.

Namun, seperti dilansir Marca, Selasa 28 Maret 2023, belum ada klub yang berminat dan mengajukan tawaran untuk membeli Felix.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya