Higuain Butuh 1 Tahun untuk Pulih 100 Persen

Gonzalo Higuain
Sumber :
  • AP Photo/Sergio Torres

VIVAnews - Striker Real Madrid, Gonzalo Higuain akhirnya sukses menjalani operasi pada punggungnya di Chicago, Amerika Serikat. Diperkirakan, striker Argentina itu absen selama 4 bulan ke depan.

Ahli Beberkan Jeroan Bus Maut Subang: Keledai Dipaksa Jadi Kuda

"Operasi berlangsung selama 1 jam 15 menit," kata dokter ahli bedah Richard G Fessler seperti dilansir dari Goal Spanyol.

Meski bisa kembali merumput dalam waktu empat bulan, Higuain belum sepenuhnya pulih. Higuain baru bisa pulih 100 persen dalam 1 tahun.

"Dia bisa memulai peregangan dalam waktu 1 pekan dan berjalan dalam 2 atau 3 hari ini. Operasi berjalan dengan baik dan waktu untuk pemulihan sekitar 4 bulan. Tapi untuk pulih 100 persen, butuh waktu 1 tahun," jelas Fessler.

Fessler menambahkan, waktu 4 bulan bukanlah waktu yang lama. Sebab, itu waktu yang normal bagi pasien seusai menjalani operasi.

"Saya tidak melihat ada komplikasi penyakit lainnya. Penyakit ini biasa dimiliki oleh pemain sepakbola dan pemain basket," ujarnya. (one)

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata soal penetapan Firli Bahuri sebagai tersangka

Sidang Etik Dewas KPK, Alex Marwata: Komunikasi Nurul Ghufron dengan Sekjen Kementan pada 2022

Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata mengatakan bahwa komunikasi antara Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron dengan mantan Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian RI Kasdi Subag

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024