Pengusaha India Incar Klub Bola di Spanyol

Pemain Racing Santander
Sumber :
  • AP Photo/Juan Manuel Serrano

VIVAnews - Seorang pengusaha India dikabarkan ingin membeli Racing Santander, klub Primer Liga Spanyol, dan berharap kesepakatan pengambil-alihan rampung pada 24 Januari.

Ahsan Ali Syed, pengusaha India pendiri dan ketua Western Gulf Advisory Asset and Wealth Management (WGA), tahun lalu gagal membeli Blackburn Rovers -- klub di Liga Primer.

Keterangan resmi WGA menyebutkan Ahsan sedang mengimplementasikan strategi jangka panjang, dengan menanamkan uangnya di bisnis sepakbola. Investasi di olahraga akan ditangani WGA Sports Holding, yang berbasis di Amsterdam, Belanda.

"Olahraga selalu menyediakan peluang investasi yang menarik, khususnya ketika dikombinasikan dengan hasrat dan impian," ujar Ahsan Ali Syed dalam pernyataannya, seperti dikutip Goal.

"Sepakbola tidak hanya investasi, tapi juga hasrat pribadi. Memiliki klub sepakbola dan menyaksikannya berlaga selalu menjadi impian saya," lanjutnya.

Tahun lalu, Ahsan Ali Syed bersaing dengan Venky's -- raksasa poultry India -- dan gagal mendapatkan Blackburn. Kini, dia tidak ingin gagal lagi.

"Spanyol bukan hanya kekuatan dunia, tapi juga penghasil pemain hebat. Tidak hanya saat ini, tapi sejak lama," kata Ali Syed.

Ia juga mengatakan rencana membeli Racing Santander dibuat setelah mempelajari bisnis sepakbola di sejumlah negara.

Motor Bebek Baru Paling Mahal di RI, Cocok Buat Orang yang Kelebihan Uang
Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Kurniasih Mufidayati

Miris! Angka Stunting Cuma Turun 0,1 Persen, Padahal Sudah Keluar Puluhan Triliun

Komisi IX DPR RI mengkritisi turunnya angka prevalensi stunting hanya 0,1 persen dari 21,6 persen pada 2022 menjadi 21,5 persen pada 2023.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024