Lepas Adebayor ke Madrid, City Rugi Rp126 M

Emmanuel Adebayor
Sumber :
  • Telegraph

VIVAnews - Manchester City dikabarkan telah sepakat melepas Emmanuel Adebayor ke Real Madrid meski harus merugi 10 juta poundsterling.

Awalnya, Adebayor hanya dipinjamkan ke Real sampai Mei 2011 dengan opsi dipermanenkan di akhir musim ini. Tapi, kabar terakhir menyebut City sepakat melepas Ade dengan banderol £15 juta yang membuatnya bertahan di Madrid.

Menurut Sportsmail, City mengalami kerugian 10 juta pounds dari transaksi ini. Pasalnya, mereka mendapatkan striker Togo itu dari Arsenal seharga £25 juta.

Manajer City, Roberto Mancini disebut-sebut berperan dalam lobi untuk melepas Ade secara permanen ke Real. Mancini minta manajemen The Citizens mengurangi banderol Adebayor.

Mungkin Mancini sebelumnya juga telah dilobi entrenador Real Madrid, Jose Mourinho yang memanfaatkan koneksi Italia atau Inter Milan. Kebetulan kedua pria ini pernah memoles Inter Milan.

Mourinho mencium potensi Adebayor. Terutama setelah striker 26 tahun ini mencetak dua gol dalam dua laga Real.

Kubu City telah menerima £1,7 juta dari peminjaman Adebayor. Jumlah serupa akan diterima City jika Adebayor membantu Real menjadi juara Liga Champions. Real akan menyelesaikan pembayaran £12 juta di musim panas nanti.

Salurkan Gaji hingga THR PNS, Sri Mulyani Sudah Gelontorkan Rp 70,7 Triliun
Brandon Salim dan Dhika Himawan

Effort Banget, Begini Proses Lamaran Brandon Salim dan Dhika Himawan yang Penuh Kejutan

Proses kejutan untuk melamar Dhika Himawan cukup panjang, pertama-tama, Brandon Salim meminta restu pada orang tua Dhika Himawan pada 29 Februari 2024

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024