Real Madrid Vs Lyon

Mourinho: Benzema Bangkit Karena Zidane

Karim Benzema datangi Jose Mourinho usai cetak gol
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Striker Karim Benzema menyebut entrenador Real Madrid, Jose Mourinho sebagai figur utama di balik kebangkitan penampilannya. Tapi, Mourinho mengelak.

Mourinho justru menyebut legenda Prancis, Zinedine Zidane sebagai aktor di balik kebangkitan Benzema. Yang jelas, Mourinho sangat bersyukur dengan penampilan Benzema yang sangat dibutuhkannya jelang laga penentuan babak 16 besar leg 2 melawan Olympique Lyon di Santiago Bernabeu, Kamis dini hari WIB, 17 Maret 2011.

"Benzema telah berubah? Benar. Apa penyebabnya? Saya tak tahu, saya tak bisa bilang," kata Mourinho kepada AFP.

"Yang paling berperan tentu Karim sendiri. Tentu juga ada pengaruh positif dari pemain lain. Kalau saya memang selalu memberikan tekanan kepada pemain agar bisa mengeluarkan kemampuan maksimal," lanjut The Special One.

"Saya pikir Zizou (Zidane) juga sangat berperan. Ia beberapa kali terlihat memberikan masukan psikologis kepada Benzema saat jalan berdua."

Zidane yang juga mantan bintang El Real, kini menjadi penasihat Presiden Florentino Perez sejak akhir November 2010. Atas permintaan Mourinho, Zidane kini juga berperan di dalam tim. Tampaknya Zidane memanfaatkan koneksi sebagai sesama pria Prancis untuk kasus Benzema.

Dibutuhkan Lawan Lyon

Benzema hijrah dari Lyon ke Madrid, dua tahun lalu. Sayangnya, striker 23 tahun ini tak kunjung mendapatkan tempat reguler di tim asuhan Mourinho.

Tapi, belakangan ini Benz kembali ke penampilan terbaiknya. Ia selalu mencetak dua gol di tiga laga terakhir Liga Spanyol (La Liga).

Penampilan apik Benzema sangat dibutuhkan 9 kali juara Eropa, Real Madrid. Terutama untuk memupus rekor buruk selalu tergusur di babak 16 besar Liga Champions, enam musim terakhir. Apalagi, Benz pasti sudah sangat mengenal
permainan Lyon yang juga mantan klubnya. Sedangkan pencetak gol terbanyak Madrid, Cristiano Ronaldo dalam kondisi tak fit.

Lyon menggusur Real dengan agregat 2-1 di babak ini musim lalu. Tentu, Madrid sangat ingin menuntut balas seusai membawa bekal hasil 1-1 di leg 1 di kandang Lyon.

"Ini kali pertama Lyon bermain di Bernabeu tanpa keuntungan agregat," ucap Mourinho. "Mereka tak pernah berada dalam kondisi seperti ini melawan kami sehingga laga ini akan sangat berbeda. Kami akan bertahan dan menunggu mereka bermain terbuka."

"Kami akan mengakhiri laga minimal dengan hasil 0-0. Sebab, ini sudah cukup untuk meloloskan kami ke babak berikut. Kami berharap kiper Iker Casillas melakukan banyak penyelamatan," tutur Mourinho.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bogor, Bandung Jumat 10 Mei 2024
Ilustrasi peternakan sapi.

KPC Sulap Lahan Bekas Tambang Jadi Peternakan Sapi Terpadu

PT Kaltim Prima Coal (KPC) sebagai anak usaha PT Bumi Resources Tbk. (BUMI), berhasil menyulap lahan bekas tambang untuk pengembangan peternakan sapi.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024