Copa Del Rey

Babak I, Barcelona Vs Madrid Masih Imbang

Angel Di Maria
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Real Madrid dan Barcelona untuk sementara masih belum mampu membuat gol dalam duel El Classico edisi final Copa Del Rey, Rabu, 20 April 2011.  Pertandingan berjalan cepat dan diwarnai permainan keras dari kedua kesebelasan.

Bermain di Stadion Mestalla, Madrid berusaha menekan dari awal. Peluang emas pertama Madrid datang melalui Cristiano Ronaldo di menit ke-12. Namun, tendangan pemain termahal ini masih bisa dihalau pertahanan Barcelona.

Permainan kasar mendominasi panasnya laga El Classico kali ini. Tidak jarang wasit yang memimpin pertandingan saat itu meniup peluit karena kasarnya para pemain.

Permainan keras kedua tim terlihat di menit ke-28 hingga menyulut pertengkaran. Kejadian bermula saat David Villa terjatuh bersama Alvaro Arbeloa yang sama-sama berniat mengejar bola. Arbeloa tidak sengaja menginjak kaki Villa yang spontan mengaduh kesakitan. Merasa Villa diving, Sergio Ramos datang mengepung Villa dan berusaha membangunkannya dengan paksa. Villa pun kesal dan mendorongnya. Namun, wasit yang bekerja keras dalam pertandingan ini tidak memberi hukuman kartu untuk keduanya.

Hingga pertengahan babak pertama, Madrid terus menekan dan menguasai bola. Ronaldo hampir membuat El Real unggul bila tendangan kaki kanannya tidak mampu dihalau Jose Pinto. Madrid kembali masih belum beruntung ketika tandukkan Pepe hanya menyentuh tiang kanan gawang Pinto di menit 43.

Hingga akhir babak pertama, kedudukan masih tetap 0-0. Laga final yang panas ini pun akhirnya hanya menghasilkan kartu kuning untuk Pepe dan Pedro Rodriguez hingga turun minum.

Susunan pemain

Barcelona: Pinto, Alves , Pique , Mascherano,  Adriano,  Xavi, Busquets Iniesta, Pedro, Messi, Villa.

Real Madrid: Casillas; Arbeloa, Ramos, Carvalho, Marcelo; Khedira, Pepe, Xabi Alonso; Ozil; Ronaldo, Di Maria.

Daftar Lengkap Harga Motor Matic Yamaha per Mei 2024, Berapa Nmax dan Aerox?
Ilustrasi Kereta api melintas

125 Ribu Orang Tinggalkan Jakarta pada Libur Long Weekend, KAI Tambah Armada Kereta Api

KAI Daop 1 Jakarta menjalankan beberapa kereta api tambahan

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024