Xavi: Copa Del Rey Tak Penting

Xavi (kanan) dan Carles Puyol
Sumber :
  • daylife.com

VIVAnews - Xavi Hernandez menilai trofi Copa del Rey tidak penting bagi Barcelona musim ini setelah dikalahkan Real Madrid 1-0 pada babak final di Stadion Mestalla dinihari tadi, Kamis 21 April 2011.

Gol tunggal Cristiano Ronaldo menit ke-102 membuyarkan ambisi Barcelona untuk kembali merengkuh treble musim ini. Xavi mengaku ada sedikit kekecewaan di skuad Barcelona, meski begitu Xavi tetap memberi ucapan selamat untuk Real Madrid.

"Ini adalah olahraga. Kami (Barcelona) jujur dengan penampilan kami, tapi mereka (Madrid) menyulitkan kami dengan serangan balik dan merebut trofi. Kami ucapkan selamat untuk mereka dan berusaha mendapatkan gelar yang ada," ujar Xavi seperti dilansir AS.

Xavi menilai seharusnya Madrid tidak terlalu senang meski sudah merebut trofi Copa del Rey, karena menurut gelandang internasional Spanyol tersebut Copa del Rey kurang penting. "Dua turnamen tersisa, La Liga dan Liga Champions, adalah yang paling terpenting," papar Xavi.

Barcelona, menurut Xavi, sebenarnya mampu membaca permainan Madrid di babak final. Namun, Azulgrana kurang beruntung karena selalu gagal mencetak gol.

"Babak pertama berlangsung imbang, babak kedua kami lebih baik dari mereka. Kami hanya tidak mampu mencetak gol. Apa yang kami harapkan dari Madrid sudah sama. Madrid menekan, membuat kami bermain pelan dan menjaga secara individual," kilah Xavi. (sj)

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'
Ilustrasi harga tiket pesawat pendorong inflasi.

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

Anggota Komisi VI DPR RI yang juga Wakil Ketua Umum Indonesia Congress and Convention Association (INCCA) Evita Nursanty menolak rencana pemungutan iuran dana pariwisata.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024