Gol Villa & Messi Bawa Barca Jauhi Madrid

David Villa & Lionel Messi
Sumber :
  • Sportsmail

VIVAnews - Barcelona semakin dekat dengan tangga juara La Liga setelah sukses menekuk tamunya Osasuna 2-0 di jornada 33. Gol Blaugrana dicetak duo penyerangnya, David Villa dan Lionel Messi.

Barca tak langsung turun dengan kekuatan penuh. Trio kekuatan Barca yakni Lionel Messi, Andres Iniesta dan Xavi Hernandez sengaja diturunkan entrenador Josep Guardiola di babak kedua.

Dengan kemenangan ini, Barcelona kembali memperlebar jarak dari pesaing terdekatnya Real Madrid yang sebelumnya sukses menekuk Valencia 3-6. Blaugrana kini mengoleksi 88 poin atau unggul delapan poin dari Los Blancos.

Sedangkan Osusana kini terancam dikejar Real Zaragoza dan Malaga sekaligus menghuni zona merah. Osasuna nangkring di peringkat 16 dengan koleksi 35 poin atau unggul dua poin dari Zaragoza dan Malaga. Dengan catatan Zaragoza dan Malaga baru melakoni 32 laga.

Menjamu Osasuna di Camp Nou, Minggu 24 April 2011, Barca justru sempat dibuat kerepotan dengan permainan agresif tim tamu. Bahkan Osasuna berhasil melepaskan 13 kali tembakan percobaan sedangkan Barca hanya 11 kali.

Namun Barca yang berhasil mengkonversikan peluang menjadi gol. Pada menit 24, David Villa berhasil menaklukkan kiper Ricardo. Gol ini sekaligus mengakhiri paceklik gol Villa. Striker timnas Spanyol ini terakhir mencetak gol pada Februari silam.

Pada menit 44, Osasuna hampir mampu menyamakan kedudukan lewat aksi Damia yang berhasil menyongsong umpan silang Kike Sola. Beruntung kiper Victor Valdes singgap menghalau dan hanya membuahkan sepak pojok. Skor 1-0 ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Guardiola memasukan beberapa pemain bintangnya. Dan di menit 75, Iniesta langsung mengancam gawang Osasuna. Sayang sepakan gelandang mungil Barca ini masih melebar.

Barca baru bisa menggandakan keunggulan di menit 88 lewat gol Messi. Striker andalan Barca ini sukses menaklukkan Ricardo dengan memanfaatkan umpan matang Daniel Alves lewat sontekan kaki kanannya. Skor 2-0 buat kemenangan Barca ini bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan Pemain
Barcelona:
Victor Valdés, Gabriel Milito (Xavi, 66'), Javier Mascherano, Maxwell, Dani Alves, Sergio Busquets, Seydou Keita, Thiago, Ibrahim Afellay, Jeffrén Suárez (Iniesta, 46'), David Villa (Messi, 58')

Osasuna: Ricardo, Lolo, Miguel Flaño, Nacho Monreal, Nélson, Krisztian Vadocz, Javad Nekounam, Javier Camuñas, Alvaro Cejudo (Calleja, 87'), Damia (Pandiani, 80'), Kike Sola (Timor, 80')

SKYEGASM Senses Experience: Sensasi Kulineran Padukan Rasa, Aroma, Sentuhan dan Pandangan
Bakrie Amanah.

Bakrie Amanah Himpun Dana Rp 6,5 Miliar pada Ramadhan 2024 

Bakrie Amanah berhasil menghimpun dana zakat, infaq, shodaqoh sebesar Rp 6,5 miliar selama bulan Ramadhan 2024.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024