Babak I, Barcelona Masih Tertahan Levante

Pemain Barcelona rayakan gol Lionel Messi
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Barcelona masih tertahan 1-1 oleh Levante hingga jeda babak pertama pada lanjutan La Liga di Stadion Ciutat de Valencia, Kamis dinihari WIB, 12 Mei 2011.

Barcelona, yang hanya membutuhkan satu poin untuk menjadi juara La Liga musim ini, kesulitan menembus pertahanan Levante di babak pertama.

Rudal Houthi Berterbangan di Laut Merah, Kapal Induk AS Pasang Badan

Justru Levante yang memberi ancaman Barcelona di awal laga melalui sundulan Rocha Lopes Valdo pada menit ke-12. Namun, sundulan itu bisa diantisipasi kiper Victor Valdes.

Seperti biasa, Barcelona lebih banyak melakukan penguasaan bola. Hingga pertengahan babak pertama, tercatat tim besutan Josep Guardiola itu memiliki 70 persen penguasaan bola.

Gol yang ditunggu-tunggu Barcelona akhirnya datang pada menit ke-28. Berawal dari umpan Xavi Hernandez, Seydou Keita yang datang dari lini kedua berhasil melepaskan sundulan yang menggetarkan gawang Levante.

Tuan rumah terus berusaha keras menyamakan kedudukan dan akhirnya mendapatkan momentum pada menit ke-41. Sebuah kesalahan Gerard Pique dalam mengantisipasi bola, membuat Felipe Caicedo leluasa membobol gawang Barcelona.

Tiga menit kemudian Lionel Messi hampir kembali membawa Barcelona memimpin melalui tendangan bebas. Tapi, tendangannya masih tipis di samping gawang Levante. Kedudukan 1-1 bertahan hingga jeda babak pertama.

Susunan Pemain

Levante: Munua; Venta, Ballesteros, Nano, Garcia; Torres, Iborra, Pallardo; Valdo, Nadal; Caicedo.

Barcelona: Valdes; Alves, Mascherano, Pique, Abidal; Xavi, Busquets, Keita; Afellay, Messi, Villa.

Apple iPad Pro M4

Apple Officially Releases New iPad Pro with M4 Chip

Apple officially released the new iPad Pro in a stunningly thin and light design, taking portability and performance to the next level.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024