Barca Menang di 'Partai Pemanasan' Champions

Jose Pinto
Sumber :
  • SPAIN - Tags: SPORT SOCCER

VIVAnews -Tuntas sudah kewajiban Barcelona di kompetisi lokal. Pada laga terakhir La Liga hari Sabtu, 21 Mei 2011, sang juara mengalahkan tuan rumah Malaga dengan skor 3-1.

Pada pertandingan ini, Barca main dengan pemain lapis kedua. Sosok seperti Xavi, Messi, Iniesta, Valdes dan Pique bahkan tak ada di dalam daftar pemain cadangan.

Gawang Barca sempat lebih dulu jebol saat pertandingan masuk menit 31. Sebastián Fernández sukses menjebol gawang Barca yang dikawal Jose Pinto lewat tendangannya dari tengah kotak penalti.

Azulgrana tak perlu waktu lama untuk menyamakan kedudukan. Di menit 44, wasit menghukum Malaga dengan tendangan penalti menyusul pelanggaran yang dilakukan Eliseu. Bojan yang tampil sebagai algojo tak menyia-nyiakan kesempatan. Skor 1-1 bertahan sampai turun minum.

Barca berhasil unggul untuk pertama kalinya pada pertandingan yang digelar di Estadio La Rosaleda saat memasuki menit 76 berkat gol Ibrahim Afellay. Marc Bartra menegaskan kemenangan Barca menjadi 3-1 di menit 84.

Dari 38 pertandingan, Barca mengumpulkan 96 poin. Kini tinggal satu pertandingan lagi yang harus dihadapi Barca yakni final Liga Champions. Mereka akan menghadapi MU di Wembley pada 28 Mei mendatang.

5 Orang jadi Tersangka Baru Korupsi Timah, Siapa Saja Mereka?
Ilustrasi resesi ekonomi/ekonomi global

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Kemenko Perekonomian) menyebut, risiko RI masuk ke jurang resesi masih jauh lebih rendah dibandingkan negara-negara lain.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024