Toulalan Susul Nistelrooy ke Malaga

Jeremy Toulalan
Sumber :
  • sport24.com

VIVAnews - Ambisi Malaga menjadi klub papan atas Liga Spanyol atau La Liga pada musim depan, kembali terbukti. Klub berjuluk Los Boquerones ini kembali mendatangkan pemain kondang ke La Rosaleda.

Setelah sukses mendaratkan Ruud van Nistelrooy, Malaga kini secara resmi mendapatkan Jeremy Toulalan dari Olympique Lyon. Namun, hingga saat ini, Malaga maupun Lyon masih merahasiakan detail transfer Toulalan.

Bergabungnya Toulalan juga telah diumumkan di situs resmi Malaga, Jumat 17 Juni 2011. Media Spanyol mengklaim jika Toulalan direkrut Malaga dengan nilai transfer antara 10-15 juta euro. Toulalan sendiri diikat kontrak Malaga hingga 2015.

"Malaga Club de Futbol dan Olympique Lyonnais telah merampungkan proses kepindahan Toulalan. Kesepakatan ini telah dicapai pagi ini," tulis pernyataan klub.

"Sang gelandang, yang juga sepakat dengan kontrak empat musim, akan menandatangani kontrak barunya dalam beberapa hari dan akan diperkenalkan di pekan terakhir bulan ini," tulis pernyataan itu.

Perlu Kementerian Khusus Urus Program Makan Siang dan Susu Gratis

Toulalan telah menjadi punggawa Lyon sejak 2006. Gelandang 27 tahun ini dianggap sebagai gelandang bertahan terbaik yang dimiliki Prancis saat ini. Ia ikut mempersembahkan gelar Ligue 1 atau Liga Prancis bagi Lyon pada 2007 dan 2008. Namun, hasil buruk Lyon musim lalu membuat Toulalan memutuskan hengkang.

Malaga memang sedang mengincar beberapa pemain kondang pada musim panas ini, di antaranya yakni bek Inter Milan, Lucio dan winger Valencia, Joaquin Sanchez. Kehadiran taipan Qatar, Sheikh Al Thani, seakan menjadi jaminan klub medioker Spanyol ini menjelma menjadi kekuatan baru musim depan. (art)

Gempa Bumi 5,2 Magnitudo Guncang Mataram dan Bali, Warga Lari Keluar: Trauma Gempa 2018
Song Joong Ki

Pernah Jadi Kontroversi, Pose Song Joong Ki di Karpet Merah Baeksang Awards jadi Sorotan

Di antara selebriti yang membuat heboh di karpet merah adalah kehadiran Song Joong Ki. Aktor tersebut tampil necis dalam balutan setelan tuksedo hitam-putih.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024