Messi Ingin Pensiun di Argentina

Lionel Messi (tengah) selepas insiden pemukulan di Rosario, Argentina
Sumber :
  • AP Photo/Jose Granata,Telam

VIVAnews – Lionel Messi menunjukkan komitmennya terhadap Barcelona dan enggan berkhianat dengan hengkang ke Real Madrid. El Messiah juga mengaku ingin mengakhiri karirnya di Argentina.

Hal tersebut diungkapkan Messi saat wawancara dengan El Pais, Selasa 28 Juni 2011. Messi menutup kemungkinan dirinya mengikuti jejak Ronaldo dan Luis Figo membelot ke Madrid, yang notabene rival abadi Barcelona.

“Tidak saya tak berpikir demikian (pindah ke Madrid). Saya tak akan pergi ke tempat lain (di Eropa). Saya senang di Barcelona. Jika saya meninggalkan Barcelona, maka saya akan kembali Argentina dan mungkin pensiun di sana,” ujar Messi.

Sebelumnya Presiden Newell’s Old Boys, Guillerme Llorento, mengaku telah berbicara dengan Messi agar mau mengakhiri karir di klub masa kecilnya. Messi merupakan didikan Newell’s sebelum meninggalkan negaranya itu dalam usia 8 tahun.

Messi kini tengah bersiap-siap untuk membela tim nasional Argentina di Copa America 2011. Ini merupakan kesempatan bagi pemain 23 tahun itu untuk mendapat gelar bersama negaranya.

Sementara itu mantan pemain Real Madrid, Guti Hernandez, menilai Messi jauh lebih hebat daripada mega-bintang Los Blancos, Cristiano Ronaldo.

“Dia (Ronaldo) adalah pemain hebat dan menentukan dalam beberapa pertandingan. Meskipun demikian dalam pertandingan besar ia selalu gagal menunjukkan kemampuannya. Sementara Messi di Barcelona selalu bersinar di pertandingan besar. Pemain hebat adalah pemain yang bisa bersinar dalam pertandingan besar," ujar Guti kepada Punto Pelota.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'
Ilustrasi harga tiket pesawat pendorong inflasi.

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

Anggota Komisi VI DPR RI yang juga Wakil Ketua Umum Indonesia Congress and Convention Association (INCCA) Evita Nursanty menolak rencana pemungutan iuran dana pariwisata.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024