Mantan Pelatih Argentina Tangani Bilbao

Pelatih Timnas Chile, Marcelo Bielsa
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Mantan pelatih Argentina dan Chile Marcelo Bielsa ditunjuk menjadi pelatih baru Atletic Bilbao, Jumat 8 Juli 2011. Penunjukkan ini hanya beberapa jam setelah Bilbao melakukan pemilihan Presiden.

Terpilih sebagai Presiden baru Bilbao adalah Josu Urrutia. Dia berhasil unggul 2.261 suara atas Fernando Macua yang mencalonkan diri untuk kedua kalinya, demikian dilansir Goal.

Penunjukkan ini cukup mengejutkan mengingat Bielsa pernah menolak pinangan Inter Milan untuk menjadi pelatih. Inter sendiri sekarang sudah memiliki pelatih baru, Gian Piero Gasperini.

Bielsa bukan nama asing dalam sepakbola. Selain pernah menjadi pemain berposisi defender, Bielsa juga pernah mengharumkan nama Argentina sebagai pelatih. Dia membawa Tim Tango menjadi Runner Up di Copa America 2004 dan meraih medali emas Olimpiade pada tahun yang sama.

Prestasi di Olimpiade 2004 menjadi pencapaian tertinggi buat Bielsa. Pasalnya, Tim Tango menjadi negara Amerika Latin pertama yang merebut medali emas di cabang sepakbola sejak 1928. Negara terakhir yang bisa melakukannya adalah Uruguay ketika menekuk Argentina di final yang berlangsung di Amsterdam, Belanda. (ren)

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions
Anang Hermansyah dan Ghea Indrawari

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Anang Hermansyah mulanya menanyakan berapa usia Ghea Indrawari. Suami Ashanty tersebut nampak keheranan karena sampai kini Ghea Indrawari belum punya pasangan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024