Transfer Sanchez Hanya Kalah dari Ibrahimovic

Alexis Sanchez
Sumber :
  • southamericanfootball

VIVAnews – Transfer striker Udinese, Alexis Sanchez ke Barcelona mencatat rekor tersendiri. Pemain Chile itu tercatat sebagai pemain kedua termahal sepanjang sejarah Barcelona.

Transfer Sanchez hanya kalah dari Zlatan Ibrahimovic yang dihargai €45 juta atau Rp 552 miliar. Menurut Football Italia, nilai transfer ini bisa mencapai 37,5 juta euro atau Rp 459 miliar.

Memang, Barcelona hanya menyetor uang tunai senilai €26 juta. Namun, jika bonus penampilan nanti dibayarkan, mereka akan membayar senilai €11,5 juta.

Itu artinya, harga transfer Sanchez senilai €37,5 juta dan hanya kalah dari transfer Ibrahimovic pada musim 2009-10. Saat itu, Ibra pindah dari Inter Milan ke Barca.

Sanchez yang musim lalu mencetak 12 gol dari 31 penampilan bersama Udinese di Serie-A akan menjadi pemain Chile pertama yang membela Barcelona.

“Sanchez masih sangat muda. Dia bisa bermain dalam tiga posisi penyerangan. Dia menunjukkan kemampuan bertahan yang kuat. Dan saya diberitahu bahwa dia anak yang baik,” ujar pelatih Barcelona, Pep Guardiola.

Sanchez akan menjalani pemeriksaan medis di Barcelona, Senin 25 Juli 2011. Lalu, ia akan menandatangani kontrak 5 tahun dengan juara Liga Champions itu.

Rizky Nazar Angkat Bicara Soal Dugaan Selingkuh, Beberkan Hal Ini
Parto Patrio

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Round-up dari kanal Showbiz pada Kamis, 26 April 2024. Salah satunya tentang sakit yang diidap Parto hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024