Piala Super Spanyol

Mascherano Siap Dipasang Jadi Bek

Javier Mascherano
Sumber :
  • AP Photo/Manu Fernandez

VIVAnews - Krisis lini belakang yang kini mendera Barcelona membuat pusing pelatih Pep Guardiola. Apalagi, akhir pekan ini timnya akan melakoni leg pertama menghadapi Real Madrid dalam Piala Super Spanyol.

Pasalnya, beberapa punggawa belakang El Barca diragukan tampil di leg pertama. Gerard Pique misalnya, masih mengalami cedera saat membela timnas Spanyol dalam laga persahabatan menghadapi Italia. Pique mengalami cedera punggung.

Sedangkan Carles Puyol yang baru saja pulih dari cedera juga masih diragukan tampil. Puyol sebelumnya juga mengalami cedera dan telah menjalani operasi lutut.

Sebagai jalan keluarnya, gelandang bertahan Javier Mascherano siap dipasang sebagai bek tengah. Meski nantinya Puyol dipaksa diturunkan, Puyol kemungkinan tidak dimainkan untuk bek tengah karena dinilai terlalu berisiko.

"Saya lebih suka semua pemain ada dan bisa bermain. Tapi jika saya memilih, saya akan mencoba untuk melakukannya dengan cara yang sama seperti tahun lalu," kata Mascherano.

"Keuntungannya adalah, saya sudah memiliki pengalaman di posisi itu," tambah Mascherano.

Bagi Mascherano, yang penting adalah timnya bisa memetik kemenangan di leg pertama. Sebab, lawan Madrid tidaklah mudah.

Terpopuler: Konversi Motor Listrik Tidak Gratis, Harga Innova Zenix Naik
Pemain Oxford United merayakan gol

Oxford United Tumbangkan Peterborough di Semifinal Playoff League One Inggris

Oxford United berhasil meraih kemenangan semifinal playoff leg-1 League One Inggris musim 2023-2024, melawan Peterborough 1-0 di Stadion Kassam, Minggu dini hari, 5 Mei.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024