Senin, Fabregas Gabung Barcelona

Francesc Fabregas di Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews – Proses kepindahan Cesc Fabregas ke Barcelona tertunda. Sebelumnya media Catalan menyebutkan pemain timnas Spanyol ini sudah tiba di Barcelona kemarin sore untuk menjalani tes medis, dan akan melakoni presentasi hari ini, Sabtu 13 Agustus 2011.

Dikabarkan kedua klub sudah sepakat dengan nilai transfer £37 juta. Fabregas bahkan sudah mengucapkan pamit pada rekan-rekan setimnya di Arsenal. Hal itu lalu disambut ucapan selamat datang dari Gerard Pique dan Carles Puyol lewat twitter mereka.

Menguak Manfaat Buah Pepaya untuk Kesehatan Tubuh

Namun, berdasarkan laporan Daily Telegraph, masih ada kesepakatan yang masih harus dirampungkan. Kedatangan Fabregas ke Spanyol pun terpaksa ditunda. Kemungkinan dia baru datang Senin, 15 Agustus 2011.

Dengan demikian, Fabregas sudah bisa melakukan debutnya Rabu dalam ajang Piala Super Spanyol leg kedua di Camp Nou menghadapi Real Madrid. Meskipun begitu, dia diragukan tampil karena belum 100 persen fit usai menempuh perjalanan dari Inggris ke Spanyol. Leg pertama Piala Super Spanyol dilangsungkan Minggu, 14 Agustus 2011 di Santiago Bernabeu.

Di Barcelona, Fabregas akan bersaing dengan enam gelandang lainnya untuk memperebutkan tiga posisi utama. Seydou Keita, Thiago Alcantara, Sergio Busquets, Andres Iniesta, dan Xavi Hernandez adalah pesaing Fabregas. Namun, Guardiola biasa menempatkan Busquets sebagai bek tengah, dan Iniesta lebih ke depan.

Fabregas bisa membuat keuntungan bagi Barca lewat gol dan umpan-umpannya dari lini tengah. Dia juga bisa memainkan peranan dan memegang permainan seperti yang dia lakukan satu dekade lalu ketika bermain bersama Pique dan Messi di akademi Barcelona.

Terungkap, Pria yang Ngajak YouTuber Korea ke Hotel Ternyata Pejabat Kemenhub
Honda Freed 2024

Honda Freed Generasi Terbaru Diperkenalkan, Ada Varian Hybrid

Honda baru saja memperkenalkan generasi terbaru Honda Freed di Jepang pada Kamis 9 Mei 2024. Mobil untuk keluarga ini ada pilihan mesin hybrid. Tampilannya makin modern.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024