Guardiola: Sociedad Beri Pelajaran Berharga

Pep Guardiola
Sumber :
  • AP Photo/Manu Fernandez

VIVAnews - Hasil kurang memuaskan yang ditoreh Barcelona di jornada 2 La Liga ditanggapi positif Josep Guardiola. Sang entrenador menilai hasil imbang melawan Real Sociedad sebagai sebuah pelajaran berharga bagi Barca.

Hasil imbang memang di luar dugaan mengingat Barcelona sempat unggul cepat. Bahkan, sebelum turun minum, Barca telah unggul 2-0 lewat gol Xavi Hernandez dan Cesc Fabregas. Namun Sociedad akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di akhir pertandingan.

Di mata Guardiola, hasil ini pantas menjadi pengingat pasukannya untuk tetap bekerja keras dan fokus jika ingin mempertahankan gelar La Liga yang musim lalu berhasil mereka menangkan.

"Kami punya babak pertama yang bagus dengan unggul 2-0 dan di babak kedua kami tetap bagus. Tapi di sepakbola Anda tahu bahwa level kerja sama tetap harus tinggi khususnya di La Liga," ujar Guardiola kepada Sport.

"Jelas sekarang apa yang dibutuhkan musim ini. Kami harus menunjukkan penampilan yang lebih baik dibanding sebelumnya jika kami ingin memenangkan kembali. Ketika Anda menang itu akan menjadi lebih sulit untuk mengulanginya," bebernya.

Barcelona juga harus dibuat cemas dengan cederanya Alexis Sanchez. Winger anyar Blaugrana ini mengalami cedera di pertandingan itu dan terancam absen selama dua bulan.

Klub Catalunya ini akan memulai usahanya mempertahankan gelar Champions League dengan melawan jawara Italia, AC Milan di Camp Nou pada Selasa mendatang. (eh)

Komitmen Penuh Bank Mandiri Terapkan Prinsip ESG
Andrew Andika dan Tengku Dewi

Ada Foto Pelukan Sampai Transferan, Bukti Dugaan Perselingkuhan Andrew Andika Dibongkar Istri

Tengku Dewi mulanya sangat enggan menanggapi laporan netizen yang mengaku bertemu Andrew Andika ketika jalan dengan perempuan lain.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024