Valencia Harus Tahu Cacat Barcelona

Unai Emery
Sumber :
  • yahoosport

VIVAnews - Valencia saat ini tercatat sebagai pemuncak klasemen sementara La Liga bersama Real Betis. Kini ujian bagi Kekelawar Mestalla akan datang dari sang pemuncak yang 'sejati' yakni Barcelona.

Valencia dan Betis memang menjadi dua tim yang berhasil mencatat rekor sempurna hingga jornada ketiga. Keduanya kini total mengoleksi 9 poin dari tiga kemenangan. Mental juara kini coba dibangun Valencia dan Real Betis.

Sayangnya, sedikit tidak menguntungkan bagi Valencia. Pasalnya, ujian untuk mental juara yang mereka miliki kini harus datang dari Barcelona. Barca memang sempat terganjal saat ditahan imbang Real Sociedad. Namun berbicara mental juara, tentu tak diragukan lagi bahwa Barca adalah biangnya.

Tapi kubu Valencia tak boleh patah semangat dan harus membuktikan mental juaranya yang telah mereka buktikan di tiga laga sebelumnya. Keyakinan itu yang coba dipupuk entrenador Valencia, Unai Emery kepada pemain-pemainnya.

"Hal pertama adalah kami harus yakin. Hal kedua adalah kami mampu memenangkan," ujar Emery di situs resmi Valencia, Rabu 21 September 2011.

"Kami menyambut pertandingan ini dengan sebuah mental juara. Kami dapat melakukan itu, kami punya keyakinan pada diri kami dan ini kesempatan kami untuk bersinar," lanjut Emery.

Namun Emery juga sadar melawan tim berjuluk Blaugrana tak akan pernah berjalan mudah bagi tim manapun. Dan Emery juga menyadari keberadaan Messi sangat sukses membuat Barca ditakuti. "Messi adalah pemain terbaik di dunia dan Barcelona adalah tim terbaik di dunia."

"Guardiola telah membawa tim ini menjadi unggulan. Tetapi jika kita mencari cacat mereka, maka kita akan menemukannya. Kami harus bermain dengan cara yang memaksa mereka cacat dan memungkinkan pemain kami untuk memenangkan pertempuran di setiap lini lapangan," lanjut Emery.

Bigmatch La Liga ini akan digelar di Mestalla, Kamis dini hari nanti. Sedangkan di pertandingan lainnya, Real Madrid akan tandang ke markas Racing Satander.

Perkiraan Pemain
Valencia:
V. Guaita, Bruno Saltor, A. Rami, Víctor Ruiz, J. Alba, E. Banega, H. Maduro, Pablo, Jonas, S. Canales, R. Soldado

Barcelona: V. Valdés, Dani Alves, C. Puyol, J. Mascherano, E. Abidal, S. Busquets, Xavi, C. Fábregas, Pedro, D. Villa, L. Messi

Animo Tinggi Masyarakat ke Indonesia U-23 Harus Dijaga, tapi Arahnya Positif
Ria Ricis dan Teuku Ryan

Drama Pernikahan Ria Ricis: Terbongkar Alasan Ibunda Teuku Ryan Sempat Tak Beri Restu

Ternyata ibunda Teuku Ryan sempat tidak merestui putranya untuk menikahi Ria Ricis, kenapa?

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024