Mourinho: Madrid Tak Boleh Kalah Lagi

Jose Mourinho
Sumber :
  • AP/Antonio Calanni

VIVAnews- Pelatih Real Madrid Jose Mourinho bertekad tak lagi kehilangan poin saat menghadapi Racing Santander dalam lanjutan La Liga, Kamis 22 September 2011 dini hari WIB. Los Blancos baru saja mengalami kekalahan dari Levante hari Minggu lalu.

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

"Pada akhirnya poin-poin ini menentukan posisi kami di liga. Jika kami kehilangan tiga poin lagi maka kami kehilangan 6 poin dalam 2 laga. Itu berarti kami terlalu banyak kehilangan poin," ujar Mourinho seperti dilansir sportal.co.in.

"Itulah mengapa jika kami kalah besok walaupun bermain baik itu akan menjadi masalah. Jika kami kehilangan poin lagi meskipun masih banyak pertandingan, saya akan khawatir," lanjutnya.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Rekor kedisipilinan pemain Madrid tergolong buruk selama kepelatihan Jose Mourinho. Dalam laga melawan Levante, gelandang Madrid, Sami Khedira mendapat kartu merah karena terlibat perkelahian dengan pemain Levante. Namun, pelatih berjuluk The Special One itu enggan menyebutnya sebagai perkelahian.

"Saya tak berpikir Anda bisa mengatakan apa yang Khedira sebagai perkelahian. Saya tak berpikir itu perkelahian," ungkap Mourinho.

Tragedi DBD, Kisah Meninggalnya Seorang Anak di Lampung

"Apa yang terjadi dalam laga Spanyol vs Chile adalah perkelahian dan Anda berkata itu luar biasa. Tim ini sungguh loyal dan menunjukkan karakter dari para pemain bahawa mereka seperti saudara," lanjutnya.

Meskipun demikian, Mourinho menyayangkan tindakan yang dilakukan Khedira. Pelatih Portugal itu menyebut Khedira sebenanya seorang pribadi yang tenang.

"Khedira adalah salah satu pemain paling tenang dan pemain terakhir yang saya kira akan akan membuat kesalahan. Dia bermain sangat tenang dan tidak menggunakan kekuatan dan tubuhnya untuk berduel dengan pemain lain," ungkap Mourinho.

"Saya tidak mengharapkan kesalahan dari dia namun dia melakukannya dan dia mendapat kartu merah. Tim lalu kalah dan besok dia tak bisa bermain. Sanksi untuknya memang layak," pungkasnya.

Madrid kini berada di posisi keenam dengan 6 poin, sedangkan lawannya Racing Santander berada di posisi 19 dengan 1 poin.

 

Prediksi Susunan Pemain

 

Racing (4-4-1-1): Tono; Francis, Gonzalez, Torrejon, Cisma; Kennedy, Diop, Adrian, Munitis; Acosta; Stuani

Real Madrid (4-2-3-1): Casillas; Ramos, Carvalho, Pepe, Marcelo; Xabi Alonso, Coentrao; Di Maria, Ozil, Ronaldo; Benzema

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya