Guardiola: Imbang Hasil yang Adil

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • AP/Keystone, Alessandro Della Bella

VIVAnews- Pelatih Barcelona, Pep Guardiola mensyukuri hasil imbang 2-2 yang didapat timnya saat menghadapi Valencia di Stadion Mestalla, Kamis 22 September 2011 dini hari WIB. Menurutnya kedua tim sudah bermain gemilang dan imbang adalah hasil yang tak perlu disesali.

Terima Kunjungan Dubes India yang Baru, Prabowo Dorong Peningkatan Kerjasama

“Saya harus ucapkan selamat pada Valencia untuk pertandingan yang mereka mainkan. Kekuatan kami telah memberi hasil imbang, saya rasa ini hasil yang adil. Saya harus ucapkan selamat pada fans Valencia dan belajar daru apa yang tidak kami lakukan dengan baik hari ini,” ujar Guardiola seperti dilansir Yahoosport.

“Kami telah memenangkan dua gelar musim ini dan kami masih memiliki peluang untuk memenangkan dua lagi,” lanjutnya.

Bintang Bayern Munich Ngamuk Usai Disingkirkan Real Madrid, Bongkar Aib Ronaldo

Dalam pertandingan tersebut Barca sempat dua kali tertinggal lewat gol bunuh diri Eric Abidal dan aksi Pablo Hernandez. Dua kali Barca menyamakan kedudukan lewat gol Pedro Rodriguez dan Cesc Fabregas.

“Kami harus menganalisis pertandingan, ini merupakan pertandingan yang bagus. Mereka membuat masalah bagi kami di babak pertama. Kami mendapat pelajaran dan menunggu mereka untuk pertandingan di Camp Nou,” kata Guardiola.

Sebelum Diciduk, Pelaku Pembunuh Kakek di Garut Sempat Kabur ke Bandung dan Bekasi

Guardiola merasa tenang meskipun timnya harus kebobolan dua gol dalam laga ini. Dia menilai produktivitas tim bisa menutupi kekurangan itu.

“Kami mencetak 17 gol, itu sangat banyak. Normal jika terdapat kesalahan, namun ini jalan yang harus kami tempuh. Kami mengamankan hasil bagus dengan pemimpin klasemen, tim yang hebat,” pungkas Guardiola.

Hasil ini membuat Valencia tetap kokoh di puncak klasemen dengan 10 poin, sementara Barcelona berada di posisi 4 dengan 8 poin.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya