Fabregas Tanggalkan Sepatu Resmi Barcelona

Francesc Fabregas di Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Kepindahan mantan kapten Arsenal, Cesc Fabregas ke Barcelona bukan hanya membuatnya seperti pulang ke rumah. Tapi, ia juga mendapatkan berkah baru.

Fabregas mendapatkan kontrak baru dengan produk peralatan olahraga (apparel) Puma. Ia akan berganti sepatu dari Nike menjadi Puma dengan kontrak senilai £15 juta. Fabregas meninggalkan sepatu Nike CTR360 Maestri II yang sempat menjadikannya sebagai ikon.

Fab dikabarkan menerima bayaran tiga kali lipat yang didapat sebelumnya dari Nike. Ironisnya, Nike jadi produk apparel resmi Barca. Artinya, Fabregas kini takkan memakai lagi sepatu yang sama dengan sponsor apparel Blaugrana.

Puma melakukan ini sebagai langkah untuk menyaingi dua 'penguasa' apparel olahraga dunia, Nike dan Adidas. Sebelumnya, Puma telah menjadikan Thierry Henry dan Sergio Aguero sebagai ikon barunya.

Kepergian Fabregas dari Nike menjadi pukulan berikut bagi perusahaan asal Amerika Serikat itu. Karena sebelumnya, beberapa pemain Barca seperti Lionel Messi yang juga ikon Adidas sempat mengkritik baju Nike yang dikenakannya.

Kostum berteknologi Dri-fit itu disebut Messi terlalu cepat menyerap keringat alias basah. Akibatnya, baju itu semakin lama menjadi semakin berat karena tak diimbangi dengan cepat kering. (art)

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional
Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Bintoro di TKP Polisi Bunuh Diri

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Bintoro, mengaku saat ini pihaknya sudah melakukan pemeriksaan 13 orang atas tewasnya anggota Satlantas Polresta Manado.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024