Oezil-Kaka, Sumber Gelombang Serangan Madrid

Mesut Oezil, Ricardo Kaka, Cristiano Ronaldo & Karim Benzema
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - Duet Mesut Oezil dan Ricardo Kaka semula dianggap berkarakter sama dan sulit jika diturunkan bersamaan oleh Real Madrid. Tapi kenyataannya, mereka justru membuktikan sebaliknya.

Bukan cuma pengamat yang terbelalak menyaksikan permainan duet Oezil dan Kaka saat Madrid menghempaskan Ajax Amsterdam 3-0 pada laga Liga Champions. Tapi, juga rekan setim sekaligus gelandang berpengalaman, Xabi Alonso.

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

Menurut Alonso, serangan Madrid kian bervariasi dan bergelombang jika duet itu dimainkan bersamaan. Apalagi, Kaka kembali menemukan bentuk permainan terbaiknya dengan menyumbang 1 gol dan 1 assist. Trio Kaka, Cristiano Ronaldo dan karim Benzema yang dihadirkan Madrid dengan total harga 195 juta euro atau Rp 2,36 triliun untuk kali pertama bisa mencetak gol bersamaan dalam satu laga.

"Memasang Oezil dan Kaka bersamaan memberikan lebih banyak opsi kepada kami. Keputusan manajer menduetkan mereka saat melawan Ajax memberikan hasil sangat bagus bagi kami," kata Alonso kepada AS.

Entrenador Madrid, Jose Mourinho sejak lama memang ingin menduetkan Oezil dan Kaka. Sayangnya, Kaka tak kunjung fit pada musim lalu. Baru pada awal musim ini, Kaka mulai fit dan sering dimainkan Mourinho.

The Special One baru bisa memainkan duet impiannya ini saat melawan Ajax. Oezil dimainkan bebas di sayap kanan, sedangkan Kaka berada di posisi spesialisasinya, gelandang serang. Dan Ajax nyaris tak bisa menjaga pergerakan duet ini sepanjang laga.

"Kami benar-benar mengontrol laga itu. Kombinasi baru di lini tengah itu membuat kami bermain sangat nyaman," lanjut Alonso.

Gelandang jangkar Madrid ini selanjutnya menyebut bahwa timnya kini semakin dalam. Itu semua membuat para pemain Madrid punya kesempatan sama untuk diturunkan menghadapi jadwal padat sekalipun.

"Saya kini merasa nyaman. Musim baru dimulai dan kami bisa melakukan pemulihan tenaga dengan baik dengan materi pemain yang banyak. Kami akan menghadapi jadwal padat sehingga manajer bisa memakai kami semua."

Permainan rancak Madrid bersama duet Oezil-Kaka diharapkan kembali muncul saat Madrid menyambangi kandang Espanyol, Minggu 2 Oktober 2011. Dan syaratnya hanya satu, Kaka harus selalu fit.

Wakil Menteri Rertahanan dan pihak militer Rusia Timur Ivanov ditangkap atas kas

Di Tengah Pertempuran Rusia-Ukraina, Wakil Menteri Pertahanan Rusia Ditangkap Karena Terima Suap

Wakil Menteri Pertahanan dan pihak militer Rusia Timur Ivanov telah ditangkap karena dicurigai menerima suap, kata pejabat investigasi negara. Penahanan tingkat tinggi in

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024