Higuain Hattrick, Madrid Pimpin Klasemen

Gonzalo Higuain (putih) berduel dengan kiper Real Betis Casto Espinosa
Sumber :
  • yahoosport

VIVAnews - Gonzalo Higuain berhasil mencetak hattrick saat Real Madrid mencukur Real Betis 4-1 di jornada ke-7 La Liga. Dengan kemenangan ini, Los Blancos sementara memimpin klasemen melewati Barcelona dan Levante.

Real Madrid yang berambisi meraih poin penuh dalam laga ini langsung berinisiatif melakukan serangan gencar sejak menit pertama. Bermain di hadapan publik sendiri di stadion Santiago Bernabeu membuat motivasi skuad Jose Mourinho termotivasi mencetak gol cepat.

Namun, meski mendominasi pertandingan di babak pertama, serangan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan masih bisa dipatahkan lini pertahanan Betis yang digalang oleh Antonio Amaya dan kawan-kawan. Alhasil, hingga babak pertama berakhir, kedudukan masih imbang untuk kedua tim.

Mengawali babak kedua, Real Madrid mampu mengejutkan Real Betis dengan gol cepat saat laga baru berjalan satu menit. Proses gol tercipta bermula dari umpan jauh Marcelo yang berhasil dikuasai Ronaldo dan selanjutnya winger asal Portugal itu mengirimkan umpan matang ke Higuain yang tanpa ampun mencocor bola.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Usai gol pertama, El Real beberapa kali menciptakan peluang emas. Di menit 56, Madrid berpeluang memperbesar keunggulan. Namun, dua kali penyelamatan kiper Betis mementahkan sepakan Higuain dan Kaka membuat peluang emas itu gagal menjadi gol.

Serangan gencar yang dilancarkan kubu Madrid membuat Real betis tampak kesulitan keluar dari tekanan. El Real bahkan mampu memperbesar keunggulan di menit 59 melalui sepak keras Kaka yang lagi-lagi datang dari assists Ronaldo.

Real Betis sempat mencuri satu gol melalui sebuah serangan balik yang cepat di menit 69. Gol betis dicetak oleh Jorge Molina yang mendapat umpan dari Ruben Castro. Sepakan Molina sukses menaklukkan kiper Iker Casillas. Skor sementara 2-1.

Namun, belum satu menit Madrid kembali memperlebar keunggulan melalui sontekan Higuain dari sudut sulit di sisi kiri gawang. Striker Argentina ini sukses memanfaatkan umpan terobosan dari kompatriotnya, Angel Di Maria.
 
Madrid melanjutkan dominasinya dengan mencetak gol keempat. Higuain sukses mencetak hattrick pada menit 73. Higuain yang kembali mendapat umpan terobosan Di Maria, dengan jeli mencop bola setelah melihat kiper Betis keluar dari area pertahanan. Hingga laga berakhir, kedudukan tidak berubah 4-1 untuk kemenangan El Real.

Dengan hasil ini, Madrid untuk sementara berhasil menggeser Barcelona di puncak klasemen La Liga Spanyol. Madrid berhasil mengkoleksi 16 poin dari tujuh laga yang telah dijalani atau selisih dua poin dari Barcelona dan Levante yang baru melakoni lima laga.

Dini hari ini, Barcelona baru akan menjamu Racing Santander di Stadion Nou Camp.

Susunan Pemain
Real Madrid:
Iker Cassilasis; Sergio Ramos, Pepe, Marcelo, Arvalo Arbeloa; Xabi Alonso, Lassana Diarra, C Ronaldo (Hamit Altintop, 78'), Mesut Ozil (Fabio Coentrao, 74'); Gonzalo Higuain, Kaka (Di Maria, 60')

Real Betis:
Casto; Jose Antonio Dorado Ramirez, Antonio Amaya, Perez Nacho, Fransisco Chica Torres; Santos Iriney, Salvador Lopez Sevilla (Roque Santa Cruz, 62'), Benat (Jeronimo Cabrera Momo, 77'); Vadillo (Sergio, 21'); Jorge Molina, Ruben Castro

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016