Barcelona Gagal Tundukkan 9 Pemain Sevilla

Pemain Barca Lionel Messi berduel dengan Fernando Navarro
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVAnews - Barcelona hanya bisa bermain imbang 0-0 dengan Sevilla dalam lanjutan La Liga, Sabtu, 22 Oktober 2011 (Minggu dini hari WIB). Bertindak sebagai tuan rumah di Camp Nou, serangan Barca bisa diimbangi oleh pertahanan Sevilla.

Barca agresif menyerang sejak babak pertama. Masuk babak kedua, kiper Sevilla Javi Varas menjadi penyelamat timnya dengan beberapa kali mematahkan serangan Lionel Messi dkk.

Di menit 53, Varas menggagalkan usaha Andres Iniesta menjebol gawangnya. Berselang tiga menit, gantian usaha Messi yang melebar dari jala Varas.

Masuk menit 59 dan 60, Varas mencegah Adriano Correia dan Iniesta melakukan hal yang sama. Penyelamatan terbaik Varas terjadi ketika memblock tendangan keras melengkung dari Adriano.

Masuk menit 70 hingga akhir waktu normal, Varas jatuh bangun menyelamatkan gawangnya. Namun, usaha itu akhirnya sempat terancam ketika rekan setimnya, Federico Fazio, malah menjatuhkan pemain Barca di kotak penalti di menit 91.

Wasit langsung menunjuk titik putih dan Messi maju sebagai eksekutor. Namun, sebelum penalti bisa dieksekusi terjadi perkelahian antar pemain yang melibatkan Cesc Fabregas dan Frederic Kanoute. Entah apa yang terjadi, Fabregas terjatuh ke bawah dan membuat Kanoute diusir wasit.

Ketika akhirnya penalti dilanjutkan, Messi kembali gagal menjebol jala Sevilla. Arah tendangannya dengan tepat ditebak oleh Varas dan hanya berbuah sepak pojok.

Di akhir pertandingan, satu lagi pemain Sevilla diusir wasit yaitu Fernando Navarro. Ia dikartu merah setelah mentackle Pedro di masa injury time.

Namun, unggul jumlah pemain tak membuat Barca berhasil mencetak gol. Hingga akhir pertandingan skor bertahan 0-0 untuk kedua tim. Hasil ini membuat Barca hanya menambah satu poin menjadi 18 dan gagal menyalip Real Madrid di pucuk klasemen.

Beberapa jam sebelumnya, Madrid menang telak 4-0 atas tuan rumah Malaga.

Line Up Kedua Tim

Terungkap Alasan Bomber Argentina Tolak Pinangan Barcelona

Barcelona: Valdes, Alves, Adriano, Abidal, Mascherano, Xavi, Thiago (Fabrgeas'74), Keita (Pedro'62), Iniesta, Villa, Messi

Sevilla: Varas, Caceres, Navarro, Escude, Fazio, Campana (Rakitic'71), Medel, Navaz, Trochowski (Coke'63), Armenteros, Manu (Kanoute'67)

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016