David Villa Tinggalkan Rumah Sakit

Barcelona Vs Al Sadd
Sumber :
  • REUTERS/Kim Kyung Hoon

VIVAnews - Kabar gembira datang dari striker Barcelona David Villa. Striker berjuluk El Guaje ini dipastikan akan merayakan Natal dan tahun baru di rumah setelah mendapat lampu hijau meninggalkan rumah sakit.

Villa sempat terancam menghabiskan natal di rumah sakit setelah menjalani operasi tulang kering kaki kirinya, Senin lalu. Namun setelah dilakukan pemeriksaan, tim dokter memperkenankan Villa meninggalkan rumah sakit.

Cedera ini didapat Villa saat Barcelona tampil di ajang Piala Dunia Antarklub 2011 saat melawan Al Sadd di babak semifinal. Barca sendiri akhirnya tampil sebagai juara setelah mengalahkan Santos di partai puncak. Namun, akibat cedera ini, Villa dipastikan akan absen panjang.

"David Villa telah boleh meninggalkan rumah sakit, lima hari setelah operasi dan pemain nomor tujuh Azulgrana ini dipastikan akan merayakan natal bersama keluarganya," tulis pernyataan klub Barcelona di situs resminya.

Sebelumnya, dr Ramon Cugat yang memimpin operasi memperkirakan sang striker 30 tahun ini butuh waktu empat bulan untuk kembali pulih. Dengan kata lain, Villa dipastikan dapat memperkuat timnas Spanyol di Euro 2012 pada bulan Juni mendatang.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016