Forlan Bisa Gantikan David Villa di Barca

Diego Forlan (biru-hitam) dikawal Simon Kjaer
Sumber :
  • yahoosport

VIVAnews - Barcelona sedang mencari striker baru sebagai pengganti David Villa di Camp Nou. Penyerang Inter Milan, Diego Forlan, disebut-sebut sebagai kandidat terkuat.

Villa dipastikan absen sampai akhir musim ini. Mantan pemain Valencia itu mengalami cedera parah saat mengikuti turnamen Piala Dunia Antarklub, Desember lalu.

Tanpa Villa, Barca kekurangan stok striker. Saat ini La Furia Roja hanya memiliki Lionel Messi, Pedro Rodrgiuez, Alexis Sanchez, dan Ibrahim Affelay di lini depan. Jumlah ini jelas kurang mengingat Azulgrana harus melalui tiga kompetisi sekaligus.

Dengan situasi ini, Barca mempertimbangan mencari stiker baru yang bisa dipinjam sampai akhir musim nanti. Menurut La Nacion, Forlan adalah pilihan utama pelatih Pep Guardiola. Sebab, pemain asal Uruguay itu fleksibel dan bisa bermain di segala posisi di lini depan.

Forlan sendiri saat ini sedang frustrasi di Serie A. Ia telah empat bulan mengalami cedera. Ia juga baru mencetak satu gol dari 8 pertandingan.

“Saya tak memiliki waktu istirahat cukup sejak Piala Dunia lalu. Setelah itu, saya bermain dalam beberapa pertandingan bersama Atletico Madrid. Sejak bermain di Copa America, tak ada jeda di antara kompetisi yang saya ikuti,” kata Forlan beberapa waktu lalu.

Forlan sangat dikagumi di negeri Spanyol. Pasalnya, ia sukses besar saat membela Villarreal dan Atletico Madrid. Ia pernah menjadi top scorer La Liga saat memperkuat kedua klub tersebut.

Janji Pelatih Anyar Inter Milan
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016