Trio Klub Raksasa Berebut Bek Barcelona

Eric Abidal
Sumber :
  • barcelona

VIVAnews - Belum ada tanda-tanda Barcelona memperpanjang kontrak bek veteran Eric Abidal. Hal ini justru disukai trio klub raksasa Eropa: Liverpool, AC Milan dan Manchester City.

Kontrak Abidal bersama Barcelona habis pada akhir musim ini. Metro menyebut kubu Liverpool dan ManCity paling serius ingin membawa pemain 32 tahun ini ke Inggris. Apalagi, Abidal bisa bermain sebagai bek tengah dan kiri. Dari Italia, AC Milan juga menunjukkan minat kepada Abidal.

"Liverpool dan Manchester City menunjukkan minat kepada Abidal. Tapi, sejauh ini mereka belum melakukan penawaran resmi," ujar sumber yang dikutip Metro.

Barca disebut telah menawari perpanjangan kontrak selama 2 tahun kepada Abidal. Tapi, kedua kubu belum mencapai kesepakatan, kemungkinan besar soal gaji.

Dengan kontrak tersisa 6 bulan, pemain tim nasional Perancis ini memang punya hak untuk benegosiasi dengan klub lain. Bahkan, Abidal bisa bergabung dengan klub barunya dengan bebas transfer pada musim panas nanti.

Abidal masih diminati klub-klub besar Eropa karena punya pengalaman selama 12 tahun di level top. Mantan bintang Lyon dan Lille ini juga telah tampil selama 60 kali bagi timnas Les Bleus. Abidal berharap masih bisa memperkuat Perancis di Euro 2012 di Polandia dan Ukraina nanti.

Abidal telah lima musim berkostum Barcelona. Ia mempersembahkan tiga trofi La Liga, satu Piala Raja Spanyol (Copa del Rey), dua Liga Champions dan dua Piala Dunia Klub FIFA.

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016