Higuain: Mental Mourinho Telah Teruji

Selebrasi gol Gonzalo Higuain ke gawang Granada
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVAnews - Real Madrid akan menghadapi lawan berat, Barcelona di babak perempat final Piala Raja atau Copa Del Rey Leg pertama di Santiago Bernabeu, Kamis, 19 Januari 2012. Dalam laga bertajuk duel El Clasico tersebut, Barcelona kembali diunggulkan dapat menumbangkan Madrid.

Hal itu tidak terlepas dari hasil buruk yang kerap diterima skuad besutan Jose Mourinho kala menghadapi Barca di dua musim terakhir. Total, Madrid hanya mampu memetik satu kali kemenangan dari delapan laga El Clasico terakhir. 

Namun striker El Real, Gonzalo Higuain tetap berkeyakinan jika timnya kali ini akan memetik kemenangan. Rekor buruk yang kerap diterima menurutnya tidak akan mempengaruhi psikologis Mourinho dalam mempersiapkan skuadnya dengan sempurna.

Oleh karenanya, Higuain percaya kemampuan psikologis Mourinho bakal menjadi kunci untuk memetik kemenangan atas Barcelona dalam laga nanti. "Pelatih (Mourinho) memiliki psikologis yang hebat. " ujarnya seperti dikutip dari Goal, Kamis, 19 Januari 2012.

"Dia telah menunjukkannya pada saat-saat yang paling sulit sekalipun. Dan dia telah mempersiapkan kami dengan sangat baik untuk pertandingan ini," tambah pemain internasional Argentina itu.

Higuain menambahkan kemenangan timnya di laga La Liga pekan lalu telah meningkatkan kepercayaan diri Los Blancos menjelang duel El Clasico. "Kemenangan akhir pekan lalu di Mallorca, telah memberikan kami semangat lebih untuk menyambut laga melawan Barcelona," ujarnya.

"Laga melawan Barcelona akan berjalan seimbang. Dan kenyataan yang harus diterima adalah hanya salah satu dari kami yang bisa melaju ke babak semifinal Piala Raja," tandasnya. (mh)

Scholes Ramal MU Paceklik Trofi 2 Tahun
Jose Mourinho

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Mourinho berharap Mkhitaryan bisa bermain lebih baik.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016