Berangsur Pulih, David Villa Bersepeda

Barcelona Vs Al Sadd
Sumber :
  • REUTERS/Kim Kyung Hoon

VIVAbola - David Villa masih menjalani proses pemulihan, usai mengalami patah tulang kaki pada Desember 2011 lalu. Kondisi bomber Barcelona itu berangsur membaik dan mulai berlatih di pusat kebugaran.

Villa mendapat cedera parah saat berlaga melawan klub Qatar, Al Sadd, di babak semifinal Piala Dunia Antarklub 2011, pada 15 Desember lalu. Laga yang berlangsung di Yokohama, Jepang, itu dimenangi Barca 4-0, sebelum tim besutan Pep Guardiola tersebut membungkam Santos dengan skor sama di partai final.

Sayangnya, trofi plus predikat klub terbaik dunia 2011 harus dibayar mahal dengan cedera Villa. Striker senior Spanyol itu menjalani operasi dan diperkirakan absen hingga akhir musim 2011-12.

Kini, Villa perlahan mengembalikan kebugarannya dengan latihan ringan di gim. Bomber kelahiran 30 tahun silam itu juga melatih kakinya dengan bersepeda. Pada Jumat, 20 Januari 2012, ia mengunggah video saat sedang menggoes ke akun pribadinya di laman facebook.

“Semakin hari, kaki saya sudah lebih baik dan semakin kuat,” tulis Villa di bawah unggahan video tersebut.

Pemain yang pernah membela Valencia itu sangat optimistis bisa pulih lebih cepat dari perkiraan. Ia meyakini prediksi Dr. Ramon Cugat, ahli bedah yang menangani operasinya, bahwa seorang pemain cedera seperti dia bisa pulih dalam tempo empat bulan.

Ya, Villa ingin segera kembali ke skuad Barcelona dan mendulang trofi selayaknya musim lalu. Selan itu, ia juga berambisi memperkuat Timnas Spanyol di putaran final Euro 2012 di Ukraina dan Polandia, sepanjang 8 Juni hingga 1 Juli mendatang.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016