Guardiola Minta Fans Barca Tak Dendam

Fans wanita Barcelona
Sumber :
  • AP/Pier Paulo Cito

VIVAbola - Kendati mengemas kemenangan 2-1 atas Real Madrid di leg 1 Copa del Rey, entrenador Barcelona, Josep Guardiola memandang timnya tetap perlu mewaspadai tim oposisi di leg 2 nanti, Kamis pagi WIB, 26 Januari 2012. Pep juga minta Barcelonista bersabar seusai insiden Lionel Messi dan Pepe.

Guardiola merasa perjuangan tim asuhannya akan lebih ringan bila fans fanatik Barcelona datang dan memadati Camp Nou untuk menginjeksi semangat Lionel Messi cs . saat melakoni partai El Clasico nanti.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Tapi terpenting, Barcelonista tidak membawa perasaan dendam ke dalam stadion menyusul insiden kurang terpuji Pepe terhadap Lionel Messi pada laga leg 1 lalu di Santiago Bernabeu.

"Saya berharap, lapangan penuh," kata Guardiola dikutip situs resmi Barcelona.

Mantan pelatih tim junior Barcelona itu pun menjamin, kedua kubu akan memperlihatkan penampilan menawan sepanjang pertandingan yang layak disimak dari awal hingga akhir. "Anda akan melihat dua tim luar biasa akan memamerkan pertunjukan bagus. Datang dan nikmati untuk mendukung kami bersama," ujar Guardiola.

Ia melanjutkan. "Menonton laga melawan Real Madrid, bukan pelatih dan pemain yang spesifik. Jika atmosfernya terlalu panas, itu karena fans kami tidak belajar dari masa lalu. Tapi, saya yakin fans klub kami kini sudah dewasa."

Guardiola pun tidak menolak anggapan, seluruh pasang mata di dunia akan menyaksikan pertandingan ini. "Kami harus menunjukkan, kami berbicara dengan gaya bermain sepakbola kami," katanya.

Terkait pertandingan kontra Madrid, Guardiola pun memprediksi laga nanti akan berlangsung ketat dari awal hingga akhir. "Saya menaruh respek terhadap Madrid. Mereka bukan tim buruk yang kami harapkan bisa bermain bagus pada Rabu," ujar Guardiola.

"Saya memprediksi pertandingan akan berjalan ketat hingga akhir. Jika kami hanya ingin mempertahankan hasil di leg 1, mereka bisa mengalahkan kami. Jika ingin lolos ke semifinal, kami harus bermain luar biasa," tuntas Guardiola.

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016