Vitor Baia: Mourinho Ideal Latih Barcelona

Jose Mourinho
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVAbola - Jose Mourinho mungkin menjadi musuh nomor satu bagi pendukung Barcelona saat ini. Namun, menurut mantan kiper Barca, Vitor Baia, sosok entrenador asal Portugal ini sangat ideal untuk melatih Lionel Messi dan kawan-kawan.

Ide gila dari Baia ini sebenarnya tak berlebihan. Mourinho juga terbilang mengenal dalaman klub Katalunya itu. Ia pernah bekerja di Camp Nou dari 1996 hingga 2000 saat menjadi orang kepercayaan Bobby Robson dan Louis van Gaal.

"Dia adalah pelatih terbaik di dunia dalam opini saya dan dia pribadi yang sangat spesial. Mourinho akan menjadi pelatih bagus bagi Barcelona. Dia punya kemampuan adaptasi di berbagai budaya," kata Baia kepada Esports Cope.

"Mourinho kita lihat saat di Chelsea soerang pelatih yang berbeda saat di Porto. Dan di Inter ia memperlihatkan tipe yang berbeda juga. Mourinho kini terlihat di Madrid dengan tipe yang berbeda pula," tambah Baia, 42 tahun.

Mourinho kini memang santer dikabarkan akan meninggalkan Madrid setelah musim ini berakhir. Ia digadang-gadang akan kembali ke Premier League yang tampaknya lebih membuat dia nyaman.

Namun, Barcelona juga dihubungkan dengan sosok kontroversial ini. Terlebih, entrenador Josep Guardiola tak kunjung meneken perpanjangan kontrak di Camp Nou hingga saat ini.

Scholes Ramal MU Paceklik Trofi 2 Tahun
Jose Mourinho

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Mourinho berharap Mkhitaryan bisa bermain lebih baik.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016