Mourinho Balas Sengatan Legenda Barcelona

Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho
Sumber :
  • REUTERS/Rafael Marchante

VIVAbola - Perang kata antara legenda Barcelona, Johan Cruyff dengan entrenador Real Madrid, Jose Mourinho kembali terjadi. Kritikan Cruyff yang menganggap Mourinho tak menonjolkan skuad dari akademi muda Madrid langsung mendapat sambutan dari The Only One.

Mourinho membalas sengatan Cruyff dengan sindiran pedas dalam konferensi pers menjelang laga kontra Getafe, Sabtu pagi waktu setempat. Tak tanggung-tanggung, Mourinho dengan 'pintar' menggunakan skuad 'dream team' milik Cruyff sendiri untuk membalas sindiran legenda asal Belanda itu.

Sebagai catatan, Cruyff memang dikenal sebagai legenda hidup klub Catalan itu setelah sukses membawa Blaugrana menjadi penguasa Spanyol dan Eropa di era 1990an termasuk mempersembahkan 4 trofi Liga Spanyol dan 1 trofi Liga Champions.

"Apakah saya ingin memiliki pemain homegrown sebanyak yang dimiliki Barcelona?. Semakin muda pemain yang saya miliki di tim, tentu lebih baik. Lebih banyak pemain-pemain dari akademi juga tentu lebih baik lagi," kata Mourinho sembari tersenyum sinis saat diminta tanggapannya atas sindiran Cruyff.

"Tapi Saya suka Anda mengajukan pertanyaan itu. Pada suatu hari, seorang yang telah memenangkan Eropa dengan pemain homegrown berbicara. Dan ia menang dengan pemain homegrown seperti (Ronald) Koeman, (Hristo) Stoichkov, Romario, dan (Michael) Laudrup. Mereka adalah pemain homegrown yang bagus, ya!," lanjut Mourinho menyindir Cruyff.

Menariknya, dari nama-nama yang disebutkan Mourinho itu adalah pemain-pemain kunci Barca di bawah rezim Cruyff. Semuanya merupakan pemain-pemain jadi yang diboyong Barca, bukan alumni akademi La Masia milik tim Catalan itu.

Scholes Ramal MU Paceklik Trofi 2 Tahun

Dalam beberapa kesempatan, Mourinho dan Cruyff memang kerap 'bertukar pantun'. Cruyff menjadi sosok yang selama ini selalu mengkritik Mourinho yang dianggap terlalu arogan. Namun, bukan Mou jika kehabisan kata-kata untuk membalasnya.

Jose Mourinho

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Mourinho berharap Mkhitaryan bisa bermain lebih baik.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016