Malaga Rekrut Mantan Bek Milan

Oguchi Onyewu
Sumber :
  • http://france.theoffside.com

VIVAbola - Malaga secara resmi mendapatkan bek Sporting Lisbon, Oguchi Onyewu di penghujung bursa transfer musim panas yang berakhir kemarin. Malaga mendatangkan mantan bek AC Milan itu dengan status pinjaman dengan opsi permanen di musim depan.

Seperti dilansir situs resmi klub, Onyewu menjadi satu dari tiga pemain yang direkrut Malaga di batas akhir transfer bursa transer. Dua pemain lainnya adalah Roque Santa Cruz dari Manchester City dan Javier Saviola dari Benfica.

Di Malaga, Onyewu akan diplot untuk mengisi posisi bek tengah yang ditinggalkan oleh sejumlah pemain utamanya di musim lalu. Meski berasal dari AS, Onyewu memegang paspor Belgia sehingga tidak melanggar batas jumlah pemain non-Uni Eropa yang dimiliki Malaga

Onyewu memulai karier di liga Prancis dengan bergabung bersama Metz di musim 2002. Dua tahun berselang, Onyewu hijrah ke Standard Liege dan bertahan selama lima musim. Di musim 2009, klub besar Italia, AC Milan mengontraknya untuk tiga musim.

Sayang, pemain yang kini berusia 30 tahun itu gagal berkembang di San Siro. Alhasil Setan Merah melepas Onyewu ke Sporting Lisbon di musim 2011. Pemain berkepala plontos ini sudah mengantongi 66 caps bersama timnas AS.

'Kemenangan Barcelona Atas Malaga Tak Seperti Biasanya'
Pertandingan Malaga vs Real Madrid

Kontroversi di Balik Hasil Imbang Malaga vs Real Madrid

Wasit punya dua kesalahan fatal di laga ini.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2016