Pulihkan Cedera Messi, Barca Enggan Terburu-buru

Pemain Argentina, Lionel Messi, terjatuh
Sumber :
  • AS.com

VIVAbola – Direktur Olahraga Barcelona, Andoni Zubizarreta, mengatakan, pihaknya tidak akan terburu-buru memaksa agar Lionel Messi bisa merumput lagi bersama Blaugrana. Menurut Zubizarreta, Barca akan memberikan waktu banyak agar Messi bisa memulihkan masalah pada hamstring-nya.

Messi menderita cedera hamstring dalam pertandingan Barcelona kontra Real Betis akhir pekan lalu. Dalam laga yang berkesudahan 4-1 untuk kemenangan Barca itu, penyerang internasional Argentina tersebut harus ditarik keluar pada menit ke-22 untuk digantikan oleh Andres Iniesta.

Klub asal Katalan ini juga telah mengonfirmasi bahwa mereka harus kehilangan Messi selama delapan pekan. Zubizarreta pun menyatakan El Messiah tidak akan bermain lagi sampai benar-benar dalam kondisi fit.

“Ini tak pernah menjadi hal bagus ketika seorang pemain meninggalkan lapangan akibat cedera,” ujar Zubizarreta, seperti dilansir Marca, Selasa 12 November 2013. "Kami akan mengurusnya (Messi), dan pastikan dia dalam kondisi 100 persen ketika kembali,” lanjutnya.

"Kami harus melihat sejauhmana cederanya dan menentukan waktu pemulihan. Kami tidak akan terburu-buru agar mendapatkan dia kembali ke lapangan," tegas mantan kiper Barcelona ini.

Dengan ketidakhadiran Messi di lapangan selama delapan pekan, sorotan mengarah kepada penyerang Barca yang baru diboyong pada bursa transfer musim panas lalu, Neymar. Pemain internasional Brasil itu dinilai mulai mampu menunjukkan performa yang mengesankan dan bisa menjadi mesin gol Blaugrana selama Messi dalam pemulihan.

"Neymar masih tumbuh dan belajar tentang apa yang diperlukan untuk sukses di Liga Spanyol dan menciptakan ancaman bagi klub lain, tapi dia perlahan-lahan mulai muncul,” puji Zubizarreta.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Mau lihat berita menarik lainnya, klik di sini

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016