"Peluang Juara Barca Habis Jika Kalah di El Clasico"

Michael Laudrup
Sumber :

VIVAbola – Mantan gelandang Real Madrid dan Barcelona, Michael Laudrup, percaya, tim arahan Gerardo Martino harus memenangkan El Clasico pada akhir pekan ini demi menjaga peluang menjuarai La Liga. Laudrup menilai, kekalahan akan membuat Barca kian sulit mengejar Madrid di puncak klasemen.

Los Blancos saat ini memuncaki klasemen sementara La Liga dengan memimpin empat poin dari Blaugrana. Akhir pekan ini, kedua klub harus bertemu di Santiago Bernabeu dalam pertandingan lanjutan La Liga.

Pada pertemuan pertama musim ini di Camp Nou, Barcelona berhasil menang 2-1 atas Madrid. Laudrup merasa bahwa tim asuhan Carlo Ancelotti akan diuntungkan pada laga nanti, karena bertindak sebagai tuan rumah.

"Real Madrid adalah favorit, karena mereka bermain di kandang sendiri. Namun, kedua tim memiliki pemain yang bisa mengubah keseimbangan permainan," kata Laudrup, seperti dilansir Cadena COPE.

"Real Madrid sempat tertinggal, tapi sekarang punya kesempatan mengeluarkan Barcelona dari perburuan gelar, karena perbedaan akan menjadi tujuh poin dengan sembilan laga tersisa yang sulit,” jelas mantan pelatih Swansea City ini.

Madrid dan Barcelona menggelontorkan dana besar pada bursa transfer musim panas tahun lalu untuk memboyong pemain-pemain bintang. Kepindahan Gareth Bale ke Madrid memecahkan rekor transfer dunia, begitu juga ketika Barca memboyong Neymar dengan harga mahal.

Namun, baik Bale maupun Neymar dinilai belum memperlihatkan kemampuan yang sesuai dengan harga mereka yang mahal. Laudrup membela kedua pemain tersebut, dan yakin jika diberikan waktu lagi, Neymar dan Bale akan membayar begitu banyak uang yang sudah dikeluarkan oleh klub mereka masing-masing. 

"Mereka berdua bagus, tetapi harus beradaptasi dengan permainan Real Madrid dan Barcelona. Bale sempat cedera, namun dia tidak memiliki tahun yang buruk,” ujar legenda Timnas Denmark ini. (art)

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Mau lihat berita menarik lainnya, klik di sini

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016