"Ada Sesuatu yang Salah dengan Messi"

Pemain Barcelona, Lionel Messi, saat hadapi Real Madrid
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina
VIVAbola -
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Mantan direktur olahraga Real Madrid, Jorge Valdano mempertanyakan penampilan bintang Barcelona, Lionel Messi. Menurutnya, ada sesuatu yang hilang dari pemain internasional Argentina ini.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

"Dia telah kehilangan kemampuan untuk merusak keseimbangan lawan dalam beberapa meter terakhir, yang telah membuat Barcelona memenangka banyak pertandingan," ujar Valdano pada
Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya
Radio Marca .


Menurut Valdano, posisi Messi di Blaugrana sedikit berubah. Pemain 27 tahun ini beberapa kali dipaksa turun ke belakang oleh pelatih Barca, Luis Enrique. Perubahan posisi tersebut jarang terjadi dalam satu musim ke musim selanjutnya.


"Hal ini berlaku karena Messi memiliki pengaruh yang luar biasa di Barca, tak hanya sebagai pemain, namun juga sebagai pencetak gol. Di Piala Dunia Brasil, kami melihat sesuatu yang salah dari dia. Dia hanya berjalan di sekitar lapangan," ujar Valdano.


Dia menduga, kondisi fisik Messi tidak sedang tak fit. "Mungkin itu alasan dia bermain lebih ke belakang, jadi dia tidak terlalu kelelahan," sambungnya.


Penampilan Messi musim ini memang menurun jauh dari prestasinya di beberapa musim terakhir. Barca baru merasakan 7 gol dari kakinya, tapi sudah mencatatkan 7 assist dari 9 pertandingan. (ita)


Lihat berita menarik lainnya dengan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya