Lapar Gelar Lagi, Messi Bertekad Taklukkan Ronaldo

Penyerang Barcelona, Lionel Messi usai mencetak gol ke gawang Ajax
Sumber :
  • REUTERS/Michael Kooren

VIVAbola – Bek Barcelona, Jeremy Mathieu, mengungkapkan rekan setimnya, Lionel Messi, bertekad mengambil takhta Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik dunia. Jika Ronaldo dinobatkan sebagai peraih FIFA Ballon d’Or 2013, Messi berhasrat memenangkan merebut gelar FIFA Ballon d’Or 2014.

Messi memang kalah dari Ronaldo dalam perebutan gelar pemain terbaik dunia tahun lalu. Padahal, sebelumnya penyerang internasional Argentina itu empat kali berturut-turut dianugerahi gelar pemain terbaik dunia. 

Mathieu menegaskan, Messi saat ini tengah dalam perjalan kembali ke performa terbaiknya. Pemain asal Prancis ini mengungkapkan, El Messiah sangat berhasrat menjadi pemain terbaik di dunia setidaknya sekali lagi.

"Saya bermain melawan Messi selama lima tahun dan itu sangat rumit untuk menghentikannya. Tapi, itu hal yang berbeda musim lalu. Tak begitu sulit untuk mengawal dia. Dia tidak tampak segar seperti sebelumnya,” kata Mathieu, seperti dilansir Le 10 Sport.

“Sebelumnya, itu selalu sulit untuk mengambil bola dari dia (Messi), karena dia selalu memiliki satu gerakan yang membuat perbedaan. Itu yang kurang begitu dia tunjukkan musim lalu,” sambungnya.

Mantan pemain Valencia ini juga memahami dengan apa yang terjadi dengan Messi musim lalu. Menurut Mathieu, sebagai manusia yang telah memenangkan segalanya, adalah wajar, Messi sempat kehilangan rasa lapar.  

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

"Itu pasti hanya terjadi musim lalu, itu hanya manusia yang ketika Anda telah memenangkan semuanya. Tapi, dia kini dia lapar gelar lagi, setelah Barcelona tak memenangkan apa-apa musim lalu,” bebernya.

“Messi memiliki keinginan untuk memenangkan gelar lagi dan menjadi pemain terbaik di dunia sekali lagi. Dia keluar untuk membalas dendam," tegasnya.

Messi kini telah mencetak 11 gol dalam 14 penampilan di semua kompetisi yang dijalani Barcelona sejauh musim ini. Dua gol Messi ke gawang Ajax Amsterdam di Liga Champions membuat catatan golnya menyamai Raul Gonzales menjadi 71 gol.

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

(ren)

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016