Dihargai €81 Juta, Luis Suarez Masih Jauh dari Harapan

Pemain Barcelona, Luis Suarez, terjatuh.
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino
VIVA.co.id
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Kehidupan Luis Suarez di Barcelona masih belum sesuai harapan. Enam bulan pertamanya di Camp Nou masih belum sesuai dengan banderol harga €81 juta yang menggantung di kepalanya.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Suarez absen selama empat bulan pertama musim ini akibat sanksi larangan bermain yang dijatuhkan padanya, usai mengigit Giorgio Chiellini dalam laga Italia lawan Uruguay di Piala Dunia 2014 kemarin.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


Pemain penuh kontroversi ini baru bermain untuk Barca pada akhir Oktober ketika menyodorkan
assists
pada Neymar saat timnya tumbang 1-3 di markas Real Madrid.


Sejak itu, mantan penyerang Liverpool itu mencatatkan delapan buah assists lagi, tapi hanya lima gol saja dari 16 pertandingan bersama Barcelona. Bahkan, hanya dua gol yang dicetak Suarez sejauh ini di La Liga.


Pada laga Copa Del Rey semalam melawan Atletico Madrid, Suarez kembali menunjukan "ketumpulannya". Menerima umpan matan Ivan Rakitic, tendangannya malah malah melambung ke atas gawang padahal sudah tinggal berhadapan dengan kiper, Jan Oblak, sembilan menit jelang turun minum.


Publik Camp Nou langsung memberikan dukungan pada bintang baru mereka dengan sorakan "Suarez, Suarez". Namun, penampilannya tidak membaik di paruh kedua. Dua kali dituduh melakukan diving dan gagal berada di posisi mencetak gol.


Akhirnya, Lionel Messi berhasil melakukan
rebound
setelah tendangan penaltinya sebelumnya berhasil diblok kiper Atletico. Barcelona menang tipis 1-0 dan Suarez tersenyum merayakan gol tersebut. Tapi, Blaugrana berharap lebih pada pemain mahalnya tersebut.


"Dia mendapatkan dukungan dan kecintaan dari para fans. Dia pemain yang luar biasa dan kami memiliki ekpektasi tinggi padanya," ujar presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, pada
Canal+
usai laga.


Lalu pelatih Barcelona, Luis Enrique, pun ikut menambahkan: "Kami memiliki rasa percaya diri tinggi pada Suarez. Dia hanya kurang beruntung saat ingin cetak gol, tapi dia membuat masalah buat bek-bek tengah mereka dan menciptakan situasi berbahaya. Saya yakin dia akan mencetak gol."


Tekanan untuk Suarez memang tidak terlalu besar, setelah Barcelona kembali ke jalur kemenangan. Namun, situasi selama akhir musim ini akan semakin sulit dengan tekanan untuk meraih gelar juara di kompetisi La Liga, Copa Del Rey, bahkan Liga Champions.


Suarez pun mulai harus membuktikan kalau investasi sebesar €81 juta yang ditanamkan Barcelona terhadap dirinya adalah harga yang pantas. Kalau tidak, sorakan para publik Camp Nou malah akan berubah jadi siulan mencemooh.


Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya