Zidane, Sosok Kunci Kedatangan "Anak Ajaib" di Madrid

Pemain Real Madrid, Martin Odegaard
Sumber :
  • REUTERS/Andrea Comas
VIVA.co.id – Usai menjalani trial bersama tim-tim besar Eropa, "anak ajaib" Norwegia, Martin Odegaard, mantap memilih Real Madrid sebagai pelabuhan berikutnya. Ternyata ada sosok yang diyakini memiliki peran penting di balik transfer tersebut.
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Dia adalah legenda El Real yang kini melatih tim muda (Madrid Castilla), Zinedine Zidane. Jurnalis dan komentator kenamaan Spanyol, Guillem Balague, menuturkan, eks pemain Timnas Prancis itu sukses meyakinkan Odegaard untuk datang ke Santiago Bernabeu.
Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

"Dia diinginkan oleh banyak orang. 3-4 juta euro adalah biayanya (yang dikeluarkan Madrid). Mimpinya adalah untuk melakoni debut bersama Real Madrid musim ini, tapi mungkin dia harus lebih realistis," kata Ballague, dilansir Sports Mole.
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

"Dia akan berlatih bersama tim utama, tapi akan bermain di (Segunda) Divisi B bersama Zidane. Tampaknya, Zidane lah sosok kunci yang meyakinkan (Odegaard) untuk bergabung, di mana dia akan menjadi bintang top," lanjut pria yang juga menulis untuk sejumlah media Inggris itu.

Sayangnya, transfer Odegaard ke Madrid menyisakan kecurigaan. FIFA mencium adanya pelanggaran dari El Real, terkait regulasi transfer pemain di bawah 18 tahun. Jika terbukti, Madrid kemungkinan bernasib seperti Barcelona, yang dilarang beraktivitas transfer. 

Namun, Los Merengues optimistis terhindar dari hukuman FIFA. Direktur Olahraga Real Madrid, Emilio Butragueno, berjanji pihaknya akan bersikap kooperatif dan membantu FIFA, yang segera menyelidiki proses kepindahan pemain berusia 16 tahun tersebut. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya