Terancam Sanksi Tak Bisa Transfer, Ini Reaksi Real Madrid

Real Madrid vs Almeria di La Liga
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez
VIVA.co.id
Chelsea Disanksi Pemerintah Inggris, ke Mana FIFA?
- Real Madrid disebut akan mendapat larangan belanja dalam dua bursa transfer akibat pembelian pemain muda secara ilegal. Namun, hal tersebut dibantah secara tegas oleh pihak Los Blancos.

Standar Ganda FIFA, Kapten Timnas Rusia: Mereka Lupa

Cadena Ser mengklaim beberapa hari lalu kalau Madrid dan Atletico Madrid kemungkinan besar akan dijatuhi sanksi oleh FIFA, setelah dinilai beberapa kali melanggar aturan pembelian pemain muda dari luar Spanyol.
Timnas Rusia Dihapus dari Game FIFA, Netizen: Israel Juga Dong!


Hukuman ini sama seperti yang dijatuhkan pada Barcelona tahun lalu, yang membuat klub Katalan itu tak bisa belanja selama 2015. Tetapi, hal itu langsung dapat bantahan tegas dari El Real.


"Informasi itu sama sekali salah. Faktanya Federasi Sepakbola Spanyol telah membantah informasi berbagai media yang mengatakan Real Madrid terlibat dalam pelanggaran merekrut pemain muda," tulis pernyataan pihak Madrid, seperti yang dilansir dari
Marca.


"Real Madrid akan selalu menghormati peraturan FIFA, sama seperti yang dijelaskan dalam pernyataan pada 26 Januari 2015. Real Madrid menyayangkan munculnya informasi ini, yang tujuannya membahayakan, yaitu melibatkan klub dalam dugaan pelanggaran yang belum dilakukan," tuturnya.


Sebelumnya, Madrid memang sudah menyatakan santai menanggapi berita miring tersebut. Los Blancos mengakui rileks dan yakin tak ada sanksi yang bakal jatuh.


"Kami yakin tak punya masalah. Kami rileks," ujar orang dalam El Real, seperti dilansir
Inside Spanish Football
.


Atletico juga beranggapan sama dengan klub sekotanya tersebut. Manajemen menyatakan, "Saat ini, itu hanya laporan jurnalistik. Kami telah memberikan dokumen yang FIFA minta dan kami tenang, karena terus bekerja sama dengan FIFA selama investigasi mereka."


"Semua izin telah melewati proses dan disetujui oleh Federasi Sepakbola Madrid dan Federasi Sepakbola Spanyol. Itu saja komentar kami sampai ada pernyataan resmi yang keluar," ujar juru bicara Atleti. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya