Barcelona Undang 4 Pelatih Legendaris ke Berlin

Pep Guardiola
Sumber :
  • ESPN
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Barcelona mengundang empat pelatih legendaris ke Berlin untuk menyaksikan perjuangan Lionel Messi dan kawan-kawan berjuang di final Liga Champions pada 6 Juni mendatang.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Seperti dilansir Marca, Senin, 18 Mei 2015, keempatnya akan menjadi undangan kehormatan Barcelona. Mereka adalah Terry Venables, Johan Cruyff, Frank Rijkaard dan Josep Guardiola.
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal


Mereka merupakan seluruh mantan pelatih Barcelona yang pernah membawa klub asal Catalan itu ke final atau menjadi juara Liga Champions.


Venables merupakan pelatih yang membawa Barcelona jadi runner up Liga Champions 1986. Cruyff berhasil memimpin Barcelona juara Liga Champions 1992. Sukses Cruyff diteruskan Rijkaard yang jadi juara 2006.


Dan puncak kejayaan Barcelona ketika diasuh Guardiola. Barcelona dua kali berhasil menjuarai Liga Champions di tangan Guardiola. Itu terjadi pada musim 2009 dan 2011.


"Akan sangat berarti besar buat kami jika mereka berada di Olympiastadion di Berlin pada 6 Juni nanti. Sebab, itu akan menjadi hari yang spesial buat klub ini," kata wakil presiden klub, Jordi Cardoner.


Sebenarnya, ada satu pelatih legendaris Barcelona lainnya yang pernah sukses meraih juara Liga Champions, yaitu Enrique Orizaola pada musim 1961. Sayangnya, Orizaola telah wafat sejak dua tahun silam. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya