Ini Resep Barcelona Amankan 2 Trofi Tersisa

Sumber :
  • REUTER/Juan Medina
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Pelatih Barcelona, Luis Enrique, punya resep khusus agar tim asuhannya tampil garang di dua laga krusial akhir musim ini. Dia memberikan libur panjang buat Lionel Messi dan kawan-kawan.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Seperti dilansir laman olahraga Spanyol, Sport, Rabu 20 Mei 2015, usai memastikan gelar juara La Liga, akhir pekan lalu, di Vicente Calderon, Enrique langsung memberikan liburan selama 3 hari penuh kepada para pemainnya.
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal


Kebijakan ini sebagai bentuk apresiasi Enrique terhadap performa apik Barcelona di La Liga. Jatah liburan ini pun langsung dimanfaatkan para pemain Barca dengan berpesta semalam suntuk merayakan sukses La Liga di kelab malam, Pacha.


Selain itu, dengan liburan ini, Enrique juga berharap para pemainnya lebih bugar dalam melakukan persiapan jelang berlaga di final Copa del Rey melawan Athletico Bilbao, akhir Mei, dan final Liga Champions melawan Juventus di awal Juni.


Kebijakan Enrique ini juga mendapat dukungan dari pelatih fitnes Rafel Pol yang menilai Barcelona memiliki banyak waktu untuk mengistirahatkan para pemain yang kelelahan sebelum kembali berlaga di dua laga krusial itu.


Kebijakan libur 3 hari ini merupakan pertama kalinya dikeluarkan oleh Enrique sejak Januari 2015. Sebelumnya, Messi cs kerap tidak mendapat liburan karena padatnya jadwal pertandingan.


Situasi itulah yang pernah dikeluhkan kiper Barcelona, Claudio Bravo. "Dalam 5 pekan berturut-turut, kami hanya memiliki satu hari libur. Saya tidak tahu kapan ini akan berakhir," tulisnya di twitter. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya