Wonderkid Madrid Serahkan Masa Depan pada Klub

Pemain muda Real Madrid, Martin Odegaard
Sumber :
  • REUTERS/Jon Olav Nesvold

VIVA.co.id - Terkait masa depannya bersama Madrid, bintang muda Martin Odegaard menyerahkan sepenuhnya kepada klub. Bintang 16 tahun asal Norwegia ini sebelumnya dikabarkan akan dipinjamkan ke klub lain musim ini.

Odegaard diboyong Madrid dari klub Norwegia, Stormsgodset, bulan Januari lalu. Kemampuan luar biasa yang dimilikinya, membuat Odegaard digadang bakal jadi pemain besar. Namun, di usianya yang masih belia, Odegaard masih harus banyak menimba ilmu sebelum bisa tampil reguler bersama skuat Los Blancos.

Di pertandingan La Liga terakhir musim lalu, Odegaard diberikan kesempatan tampil di tim senior Madrid. Ia diplot Carlo Anecelotti yang kala itu masih jadi pelatih Madrid, untuk menggantikan megabintang, Cristiano Ronaldo.

Jelang musim baru dimulai, Madrid pun berganti tampuk kepelatihan. Rafael Benitez kini punya kuasa penuh untuk menentukan masa depan Odegaard.

Dalam laga uji coba kontra klub Norwegia, Valerenga, Odegaard diberikan kesempatan oleh Benitez sebagai starter dalam laga tersebut. Dalam laga ini Madrid hanya mampu bermain imbang tanpa gol kontra Valerenga.

"Kami sudah memasuki akhir pramusim dan kemudian akan lihat apa yang terjadi. Saya sangat senang di Madrid dan itu yang bisa saya katakan saat ini," kata Odegaard dilansir Goal.co,/en.

"Saya telah belajar banyak selama pramusim. Saya sudah berlatih dengan baik dan saya merasa sangat baik. Saya tidak punya tujuan khusus untuk musim depan," tuturnya.

Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Sundulan

"Tapi, keinginan saya sangat sederhana, hanya ingin meningkatkan kemampuan. Saya berpikir bahwa saya bisa menunjukkan lebih dari yang saya lakukan saat ini," katanya.

Odegaard juga mengakui jika tak mudah untuk menjadi seorang pemain Madrid. Tapi, ia merasa mampu beradaptasi dengan baik bersama klub pemegang juara Eropa terbanyak.

"Itu selalu sulit, tapi saya baru berusia 16 tahun. Saya bisa menangani beberapa hal," ujarnya. (art)

Nominasi pemain terbaik 2019

10 Nominasi Pemain Terbaik FIFA, Messi dan Ronaldo Punya Pesaing Berat

Ronaldo dan Messi dapat pesaing dari pemain Liverpool Virgil Van Dijk.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2019