Simeone Bawa Atletico Raup Uang Rp4,3 Triliun

Taklukan Madrid, Atletico Juara Copa Del Rey
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez
VIVA.co.id
Atletico Makin Pede Bersaing dengan Madrid dan Barcelona
- Tidak hanya menjadikan Atletico Madrid meraih berbagai trofi, kehadiran Diego Simeone di kursi pelatih juga membuat klub yang bermarkas di Estadio Vicente Calderon itu meraup uang yang banyak.

Dalam 2 Tahun, Harga Griezmann Melonjak Drastis

Sejak dibesut Simeone, Atletico telah meraih lima gelar bergengsi di tingkat domestik dan Eropa. Selain membawa Atletico juara, Simeone juga ternyata memiliki kemampuan meningkatkan nilai jual para pemainnya.
Luis Ingin Costa Kembali ke Atletico Madrid


Seperti dilansir laman olahraga Spanyol,
As.com
, Kamis, 13 Agustus 2015, sejak dibesut Simeone pada 2011 hingga kini, Atletico telah meraup uang hingga sekitar €283 juta atau setara dengan Rp4,3 triliun dari penjualan para pemain.


Di akhir musim pertamanya (2012), Simeone melepas Jose Antonio Reyes ke Sevilla dengan harga €3,5 juta. Disusul penjualan Alvaro Dominguez dengan harga €8 juta dan Salvio ke Benfica dengan harga €11 juta.


Pemasukan Atletico berlanjut di musim berikutnya (2013). Simeone sukses menjual Radamel Falcao ke AS Monaco seharga €60 juta. Selain itu, Martin Demichelis yang datang gratis ke Atletico, dijual €5 juta ke Manchester City.


Berlanjut ke musim berikutnya (2014), Atletico sukes melepas Diego Costa seharga €38 juta dan Filipe Luis dengan harga €20 juta ke Chelsea. Tidak hanya itu, Adrian yang tidak masuk rencana Simeone juga dijual €11 juta ke Porto.


Di musim panas ini, Atletico juga melakukan penjualan besar dengan melepas Arda Turan ke Barcelona seharga €34 juta. Selain itu, Atletico melepas Mario Suarez ke Fiorentina seharga €10 juta dan Miranda ke Inter seharga €15 juta.


Nama-nama di atas hanya sebagian dari para pemain yang dilepas Atletico di era kepelatihan Simeone. Menariknya, sebagian besar pemain yang dilepas Simeone, memiliki harga jual lebih tinggi dari harga pembelian.


Terkecuali penjualan Mario Mandzukic ke Juventus yang dihargai €19 juta di musim panas ini. Pasalnya, Atletico membeli Mandzukic dari Bayern Munich pada musim lalu dengan harga €22 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya